Wednesday, 5 October 2016

HUT TNI ke-71 Sepi Pertunjukan Alutsista

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat diwawancai sejumlah awak media 
 Tak seperti tahun lalu, HUT TNI ke-71 kali ini sepi dari pameran pertunjukan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista). Pasalnya tahun ini tidak ada Alutsista baru yang mengisi inventori persenjataan TNI.

Hal itu diutarakan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang mengatakan jika pertunjukan Alutsista akan digelar kembali tahun depan.

"Pada 2015 kami sudah tunjukkan semua alusista yang ada, yang terbaru. Sekarang belum ada yang baru, belum datang lagi. Tahun 2017 yang baru akan datang," ujarnya di Jakarta, Minggu (2/10).

Tidak dihadirkannya demonstrasi besar-besaran alasannya karena bangsa Indonesia sedang dalam proses pembangunan sehingga diperlukan penghematan biaya.

"Nanti tidak dilakukan besar-besaran, karena kondisi bangsa seperti ini. Indonesia sedang membangun," ujar Gatot seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Tahun 2015 lalu, TNI melakukan demonstrasi pasukan disertai sejumlah Alutsista baru di Cilegon yang kebetulan saat itu semua persenjataan TNI sebagian besar sudah tiba dan sebagai wujud pertanggung jawaban TNI kepada rakyat maka seluruh Alutsista baru tersebut dipertontonkan pada publik.

BAGIKAN

0 comments: