Wednesday, 12 October 2016

Kemenpora Kirim Surat Minta Izin Kepolisian Soal Kongres PSSI di Jakarta


 Setelah Kongres Pemilihan PSSI dipustuskan digelar di Jakata, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) langsung bergerak cepat untuk meminta izin kepolisian soal kepastian lokasi Kongres yang rencananya bakal digelar Senin, 17 Oktober 2016 mendatang. Mereka bahkan sudah mengirimkan surat rekomendasi agar kepolisian mengeluarkan izin.

Setelah membuat publik sepak bola bertanya-tanya, kedua belah pihak, yakni PSSI maupun Kemenpora akhirnya sepakat untuk gelar kongres di Jakarta. Hal ini sebagai jalan tengah antara Makassar dan Jogjakarta.

"Hari ini kami langsung terbitkan surat dari Kemenpora. Ini adalah surat yang akan diterbitkan untuk KP di Jakarta. Soal tempatnya dimana, itu urusan PSSI," kata Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto kepada wartawan, Rabu (12/10/2016).

Isi surat tersebut memang terlihat jelas kalau KP di Jakarta dihasilkan melalui perundingan dengan beberapa pihak, yakni Menpora Imam Nahrawi, Plt. Ketum PSSI, Hinca Pandjaitan, Sekjen PSSI, Azwan Karim, dan Ketua Komite Pemilihan, Agum Gumelar.

Tentu dengan hadirnya surat tersebut sekaligus melegakan publik sepak bola. Sebab, sebelumnya Mabes Polri hanya memberikan izin bila dari Kemenpora telah memberikan rekomendasi.

Apalagi, saat ini sepak bola Indonesia tengah dalam kondisi yang harus segera dibenahi. Siapapun yang terpilih  nanti, tentu harus bisa membawa olahraga favorit Tanah Air ini berprestasi di dunia internasilnal. 

Namun, Kongres tersebut bisa saja mundur dari jadwal semula. Itu karena ada peraturan dalam statuta PSSI pasal 28 ayat 2 yang menyebutkan perubahan tempat harus diberitahukan minimal delapan minggu sebelum kongres dilangsungkan ke para pemilik suara, FIFA, dan AFC. (Noor Irawan)


BAGIKAN

0 comments: