Thursday, 20 October 2016

Pelaku Penusukan Anggota Polri Ternyata Punya Kakak Anggota Polri

 Sultan Azianzah (22), pelaku terduka sebagai simpatisan atau pengikut ISIS yang menyerang Kapolsek Tangerang Kompol Effendi dan 2 anggotanya, di Pos Polisi Jl Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang pada Kamis pagi tadi ternyata memiliki kaka yang merupakan anggota Polri. Informasi itu terungkap dari  Ketua RT04/02 Lebak Wangi, Muhidin, Kamis (20/10).

Ia mengatakan, pelaku merupakan anak keempat dari empat bersaudara. Kakak pertama dan kedua merupakan anggota kepolisian. Sedangkan kakak yang ketiga, kerja di Bandara Soekarno-Hatta sebagai petugas keamanan. Muhidin mengatakan, jika pelaku bernama Sultan Azianzah namun kurang bersosialisasi dengan tetangga karena lebih banyak pekerjaan di luar.

"Saya juga merasa kaget, kakaknya polisi. Lalu kenapa adiknya menyerang anggota polisi juga. Ini juga setelah ada polisi datang," katanya.

Pernyataan itu juga dibenarkan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis. 

"Iya kakak pertama SA adalah anggota Reserse Narkoba dan kakak keduanya adalah anggota polisi lalu lintas di Polrestro Tangerang. Lalu kakak ketiganya informasi yang kami himpun sebagai keamanan di Bandara Soekarno Hatta," ujarnya kepada wartawan.

Sultan Azianzah sendiri saat ini telah dinyatakan tewas oleh pihak kepolisian saat perjalanan pemindahan dari RSUD Tangerang ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta pada siang tadi. Diduka Sultan Azianzah kehabisan darah karena luka tembak yang didapatnya dari petugas Kepolisian yang melumpuhkannya.

Dari hasil penggeledahan di tasnya, polisi mendapatkan barang bukti berupa sebilah pisau, sebilah badik, dua benda yang diduga bom pipa yang terletak di pinggir jalan, satu tas warna hitam, satu serban warna putih, dan satu stiker ISIS yang tertempel di pos polisi. (Himawan Aji)


BAGIKAN

0 comments: