Wednesday, 12 October 2016

Saat Ditangkap, Istri Ali Kalora Ternyata Sedang Hamil

Tini Susanti Kaduku alias Umi Fadel (hijab biru), istri Ali Kalora, tiba di Rumah Sakit Bhayangkara, Palu, Rabu (12/10/2016) dini hari. (Foto : Istimewa)
 Tim Satuan Tugas Tinombala yamg merupakan gabungan dari Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian RI kembali menangkap satu anggota Kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan mendiang Santoso alias Abu Wardah. Satu yang tertangkap itu adalah Tini Susanti Kaduku alias Umi Fadel, istri Ali Kalora.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Pol Rudy Sufahriadi, mengatakan, saat ditangkap Tini Susanti Kaduku ini ternyata sedang mengandung delapan bulan.

“Dilakukan penyelidikan dan penyidikan, akhirnya hari ini jam 16.00 waktu Indonesia Tengah telah tertangkap Tini. Ia dalam keadaan hamil delapan bulan,” ujar Rudy, di Mapolres Poso, Selasa, 11 Oktober 2016 malam.

Namun, untuk memastikan kesehatannya, Tini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu untuk menjalani pemeriksaan. Tini sendiri sudah tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu pada pukul 00.15 WITA Rabu dini hari. "Karena sedang hamil maka harus dilakukan perawatan kesehatan," katanya

Tertangkapnya istri Ali Kalora setelah aparat mendapat informasi adanya sekelompok pria turun gunung membawa seorang wanita. “Tini itu diduga turun dari pegunungan Biru, sekitar di atas tanggal dua puluh. Di antar oleh kelompoknya, dan kita mendapat informasi bahwa kelompok itu naik ke atas lagi, tapi tidak membawa perempuan,” kata Rudy. (Sofyan Ahnad)


BAGIKAN

0 comments: