Thursday, 20 October 2016

Terduga Teroris Tempelkan Stiker ISIS di Pos Polisi, Kapolsek Ditusuk

Pos Polisi yang ditempeli stiker jaringan kelompok teroris ISIS oleh orang  tidak dikenal yang berujung ditusuknya Kapolsek Metro Tangerang dan dua anggota polisi lainnya. (Foto : Istimewa)
 Seorang pria tidak dikenal yang diduga sebagai salah satu anggota kelompok teroris ISIS (Islamic State of Iraq and Syriah) menyerang Pos Polantas Yupentek di Kawasan Pendidikan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Tangerang, Kamis (20/10/2016) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Akibat dari peristiwa itu, Kapolsek Metro Tangerang Kompol Effendi yang saat itu  sedang berada di lokasi, kena tusuk oleh pelaku penyerangan. Tidak ahanya itu, dua anggota Selain itu dua anggotaSatuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang yang juga berada di lokasi, yakni Iptu Bambang dan Iptu Heru juga kena tusuk oleh pelaku.

"Saat ini pelaku sudah kita lumpuhkan dengan ditembak kakinya dan saat ini diamankan. Kini korban sudah berada di RSUD Tangerang untuk dilakukan pengobatan," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Wiji Lestanto kepada wartawan..

Untuk diketahui, dari hasil yang di olah tempat kejadian perkara (TKP) di Kawasan Pendidikan, Cikokol, Kota Tangerang, ditemukan stiker ISIS. Hal tersebut dikatakan Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang.

"Informasi yang kami kumpulkan, saat kejadian Kapolsek menegur orang itu karena memasang stiker bertuliskan bahasa Arab. Tiba-tiba orang yang ditegur itu mengeluarkan senjata tajam dan membabi buta menusuk anggota polisi yang ada di sana, termasuk Kapolsek Tangerang," ujarnya.

Sementara itu Humas RSUD Tangerang, Ade Yudi F mengatakan, kondisi salah satu korban, Aiptu Bambang mengalami pendarahan di bagian dada akibat luka tusuk.

"Kondisi Aiptu Bambang mengalami pendarahan, dan atas perintah Kapolres Metro Tangerang segera dipindahkan ke RS Siloam, Lippo Tangerang," katanya, Kamis (20/10/2016).

Ditambahkan Ade Yudi, untuk korban Kompol Effendi langsung dibawa ke RS Siloam Tangerang. "Korban atas nama Kompol Effendi langsung dibawa ke RS. Siloam dan korban Iptu Heru hanya mengalami luka di bagian tangan saja," tambahnya. (Himawan Aji)

BAGIKAN

0 comments: