Thursday, 20 October 2016

Tim Gegana Amankan Lokasi Penyerangan Pos Polisi di Tangerang


 Usai penyerangan terhadap anggota Kepolisian di Pos Polisi Yupentek di Kawasan Pendidikan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Tangerang, Kamis (20/10/2016) pagi tadi, puluhan anggota Polres Metro Tangerang melakukan penjagaan ketat.

Tim Gegana dari Mabes Polri mendatangi Pospol Lalu Lintas Cikokol, Kota Tangerang, yang diserang itu Garis polisi pun sudah dipasang. Sedangkan bercak darah pada topi anggota polisi lalu lintas masih terlihat. Tak hanya itu kaleng yang diduga berisi bom pun masih tertinggal di lokasi.

Kedatangan Tim Gegana ini untuk memastikan lokasi kejadian steril dari ancaman bahan peledak. Tim Gegana datang ke lokasi sekitar pukul 11.00 WIB. "Memang tidak hanya Polda, tapi Mabes Polri pun turun," kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Irman Sugema kepada wartawan di lokasi kejadian ,Kamis (20/10/2016).

Irman menyatakan, pihaknya ingin semua menjadi steril seperti sebelum kejadian. "Sebab kami tidak tahu apakah itu benar bom atau bukan, informasi memang benar bom aktif. Karenanya, kami mendatangkan Gegana agar clear," ujarnya.

Pantauan di lokasi, meski terjadi peristiwa ini. Kegiatan proses belajar mengajar di kawasan Cikokol masih berjalan seperti biasa. Perlu diketahui peristiwa tersebut dipicu saat pelaku yang dilarang memasang stiker kelompok jaringan teroris ISIS.

Namun hingga kini warga masih berkerumun di lokasi kejadian penyerangan tersebut. Selain warga, sejumlah polisi bersenjata tampak masih berjaga di lokasi kejadian. Warga yang penasaran terus berdatangan ke area Pos Polantas tersebut. (Himawan Aji)

BAGIKAN

0 comments: