Monday, 7 November 2016

Ahok Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

 Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa gengan Ahok Senin (7/11/2016) pagi memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Calon petahan yang maju kembali pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada Februari 2017 itu diperiksa sebagai terlapor atas dugaan kasus dugaan penistaan agama terkait pernyataannya tentang surah Al Maidah di Kepulaun Seribu.

Dengan memakai batik berwarna coklat lengan panjang, mantan wakil Gubernur saat Jokowi masih menjabat Gubernur DKI, Ahok datang pada pukul 08.15 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Innova dengan nomor polisi B 1330 EDM.

Namun, Ahok tidak memberikan pernyataan sedikit pun kepada awak media hanya melambaikan tangan dan langsung masuk ke dalam Gedung Rupatama Mabes Polri.

Pemeriksaan terhadap Ahok itu merupakan pemeriksaan untuk kedua kalinya sebagai terlapor.

Hingga kini, Polri telah mendengarkan keterangan dari 22 orang saksi dalam pengusutan kasus Ahok, di antara 22 saksi tersebut, setidaknya ada 10 orang saksi ahli yang diperiksa berasal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), para ahli hukum pidana, ahli bahasa, dan ahli agama. (Noor Irawan)

BAGIKAN

0 comments: