Friday, 11 November 2016

Jokowi Minta Brimob Untuk Waspada Dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban

 Setelah mengunjungi Markas Kopassus di Cijantung Kamis kemarin, Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan konsolidasi dengan seluruh prajurit dan anggota kepolisian. Kali ini Jokowi menyambangi Markas Komando (Mako) Korps Brimob Mabes Polri di Kepala Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (11/11).

Seperti kunjungan lainnya, Jokowi sebagai pemimpin apel  memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Korps Brimob. Sementara, bertindak sebagai komandan apel yakni Kepala Korps Brimob Irjen Pol Murad Ismail.

Ribuan anggota Brimob sudah berkumpul di lapangan utama Mako Brimob Polri Kepala Dua Depok. Di pintu masuk, berjajar belasan water cannon. Sedangkan di sisi lapangan sudah terparkir beberapa kendaraan taktis seperti barracuda.

Setibanya di lokasi, Jokowi langsung naik ke mimbar dan memberikan pengarahan. Usai itu, Jokowi turun dan menyalami satu per satu perwira dan anggota yang ada di barisan terdepan.

Tampak dalam apel Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Setelah itu Jokowi ikut bergabung dalam barisan para personel Brimob untuk meneriakkan yel-yel.

Sambil tersenyum, Jokowi ikut menggoyangkan tangannya mencoba mengikuti gerakan para personel Brimob yang ada di belakangnya.

"Walaupun sampai akhir nanti aku tetap setia. Jiwaku prajurit korps Brimob tempatku ditempa," demikian petikan lirik yel yang dinyanyikan para personel Brimob secara kompak.

Tak lama, sekitar lima anggota Brimob yang tepat berada di belakang Jokowi pun langsung mengangkat Presiden yang langsung duduk di pundak dua orang dari mereka.

Sementara personel lainnya kembali menyanyikan yel dengan lebih bersemangat lagi. Adapun Jokowi yang duduk di pundak para personel Brimob tetap menggerakkan tangan kanannya mengikuti irama lagu.

Aksi tersebut menutup pertemuan Jokowi dengan para personel korps baret biru. Sebelumnya, Jokowi membuka pertemuan dengan memberikan pengarahan kepada para personel Brimob.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Brimob yang sudah membantu mengamankan demonstrasi 4 November lalu.

Jokowi juga meminta Brimob untuk tetap waspada menjaga keamanan dan ketertiban. Jokowi lalu berkeliling untuk menyalami satu per satu pemimpin pasukan yang ada di barisan depan. Presiden juga sempat diajak untuk melihat kendaraan taktis hingga persenjataan yang dimiliki oleh korps Brimob.

Setelah itu, Jokowi dan para personel Brimob sempat beristirahat sejenak sambil menyantap nasi kotak yang sama. Menunya yaitu ayam semur, daging, telur, sayur buncis, serta puding sebagai pencuci mulut. (Noor Irawan)


BAGIKAN

0 comments: