Thursday, 17 November 2016

Prajurit Marinir Harus Profesional dan Berkarakter Agar Dicintai Rakyat

 Prajurit Marinir diharuskan dapat menjadi tentara Profesional, Berkarakter dan Dicintai Rakyat, Prajurit Marinir juga diminta untuk selalu melatih dan mengembangkan kemampuan sebagai prajurit pasukan pendarat dalam setiap palagan penugasan.Hal tersebut dikatakan Komandan Brigade Infantri-2 Marinir Kolonel Mar FJH Pardosi dalam pengarahnya ketika  memimpin  serah terima jabatan 3 Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) sekaligus di Lapangan Apel Brigif-2 Marinir Pasmar-2 Cilandak Kakarta Selatan, Kamis (17/11/2016).

“Menjadi kewajiban dan tanggung jawab Komandan Satuan untuk menjadikan anak buahnya seperti yang diharapkan Komandan Korps Marinir. Memimpin adalah seni. Gunakan segala kemampuan demi Kejayaan Korps.  Jangan pernah bertanya apa yang telah diberikan bangsa dan negara kepada kita,  tapi apa yang sudah kita berikan kepada bangsa dan negara,” tegas Danbrigif-2 Marinir kepada prajuritnya 

Dalam sertijab tersebut Danyonif 2 Marinir Letkol Mar Samson Sitohang yang akan menjabat Pas Ops (Perwira Staf Operasi)  Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) digantikan oleh Letkol Mar Ahmad Efendi yang sebelumnya menjabat Danyonmarhanlan- II Padang.

Kemudian untuk Danyonif- 4 Marinir pergantian dari Letkol Mar Anggoro Jati yang akan menjabat Pas Ops Brigif-2 Marinir kepada Letkol Mar Tri Hartanto yang sebelumnya menjabat Danyonmarhanlan- IV Tanjung  Pinang.

Sedangkan untuk Danyonif-6 Marinir diserahterimakan dari Letkol Isna Muksin Abdillah yang akan menjabat Komandan Detasemen Markas (Dandema Mako)  Kormar kepada Mayor Mar Irwanto Perwira Pasmar- 1 yang baru menyelesaikan Dik Seskko Reg Angkatan LIV  di Seskoal.

Dalam amanatnya yang lain , Danbrigif-2 Marinir menyampaikan bahwa serah terima yang dilaksanakan ini merupakan suatu regenerasi organisasi, dengan harapan besar dapat memberikan energi baru dalam meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian untuk terus maju bagi prajurit-prajurit petarung Pasopati, Candraka dan Nanggala dimana kesemua itu sangat dibutuhkan dalam rangka  menghadapi tantangan tugas dimasa yang akan datang.

Bertindak selaku Komandan Upacara yakni Mayor Mar Alex Zulkarnaen yang memiliki jabatan sehari-hari Pasi Ops (Perwira Seksi Operasi)  Yonif-4 Marinir.  Selesai Upacara seluruh prajurit Marinir Brigif-2 Marinir dan tamu undangan langsung diajak ramah tamah dan bergembira berdangdut ria di lapangan apel Brigif-2 Marinir. 

Hadir pada acara sertjab Danyon tersebut Aspers Danpasmar-2 Kolonel Mar Benny Sarana, Asintel Danpasmar-2 Kolonel Mar Bambang Wiyono, Kadisminpers Kormar Kolonel Mar Suwandi, Kadispen Kormar Letkol Mar A Hanifa, Danramil Cilandak Timur, Kapolsek Cilandak Timur dan tamu undangan lainnya. (Noor Irawam)

BAGIKAN

0 comments: