Tuesday, 1 November 2016

Rabu Besok TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan Unjuk Rasa 4 November

 Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, Polri bersama TNI akan melakukan apel gelar pasukan di Monumen Nasional (Monas), Rabu (2/11) besok. Salah satu tujuan apel tersebut guna membahas persiapan unjuk rasa gabungan Ormas Islam, Jumat (4/11/2016).

"Besok Tanggal 2 akan ada apel gelar pasukan, di Monas di mana akan diambil 2 inspektur upacara yaitu Panglima TNI dengan bapak Kapolri, di sana teman-teman bisa lihat nanti bagaimana unsur pengamanan kami khususnya untuk melayani unjuk rasa yang akan dilakukan di Jakarta," ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (1/11).

Dalam unjuk rasa nanti, Iriawan menegaskan, akan menurunkan sekitar 20.000 personel untuk melakukan pengamanan aksi tersebut. Menurutnya, 20.000 personel dikerahkan untuk benar-benar menjaga keamanan Jakarta.Saat ini, BKO Brimob dari Polda luar DKI Jakarta juga sudah siaga di Monas. 

"Ada beberapa personel yang dari luar Jakarta, dari Polda Banten, Jabar, Jatim, Lampung, Kalimantan dan NTT yang sudah datang ke sini dan hari ini semua sudah ada di Jakarta," ungkap Iriawan.

Pengerahan pasukan yang besar ini, lanjut Iriawan dilakukan untuk menjamin keamanan ibu kota selama demo berlangsung. Massa demonstran sendiri diperkirakan mencapai 35 ribu orang. Iriawan juga membantah akan terjadi kekacauan saat demo nanti. 

"Bukan (khawatir), kan kita namanya mengamankan jadi supaya betul-betul kita siap apabila mungkin terjadi hal yang tidak diinginkan prediksi ancaman sekarang tidak ada yang akan mengadakan unjuk rasa sudah bertemu dengan saya dan Kapolri mereka berkomitmen ini demo unjuk rasa aman damai dan tertib dan kemudian kita melayani kita harus melayani dengan pelayanan yang cukup banyak," jelasnya.

Untuk itu pria yang juga pernah menjadi Kapolda Jawa Barat dan Kadiv Propam Polri ini mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dengan adanya demo tanggal 4 November 2016 besok. "Masyarakat enggak usah khawatir. Tidak ada libur, aktifitas seperti biasa," ujarnya mengakhiri. (Noor Irawan)


BAGIKAN

0 comments: