Thursday, 17 November 2016

Usai Dijamu Jokowi, Prabowo Tegaskan Tak Jegal Jokowi

 Presiden Joko Widodo hari ini menjamu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka , Jakarta. Jokowi mengajak Prabowo minum teh bersama sambil berbincang santai.

Jokowi dan Prabowo terlihat duduk di beranda belakang Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (17/11/2016). Jokowi mempersilakan Prabowo untuk duduk di sebuah sofa berbahan kayu berdua.

Jokowi terlihat mengenakan kemeja batik warna cokelat, sedangkan Prabowo mengenakan kemeja safari warna putih dan peci warna hitam.

Tak lama setelah duduk, pramusaji mengantarkan cangkir berisi teh ke Prabowo dan Jokowi. Keduanya terlihat akrab berbincang sambil sesekali menenggak teh yang disajikan.

Tak lama kemudian, Jokowi mempersilakan awak media untuk mendekat. Jokowi pun menyampaikan hasil pertemuan keduanya. Dalam pertemuan itu, Prabowo berterima kasih kepada Jokowi karena disuguhi ikan bakar.

"Terima kasih telah mengundang saya, makan siang tadi ikan bakar. Kalau di Hambalang kemarin nasi goreng," ucap Prabowo.

Presiden Joko Widodo dan Ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dalam pertemuannya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11) siang, menyatakan bahwa perbedaan politik yang muncul di masyarakat tidak boleh menyebabkan perpecahan bangsa.

"Kita tidak menginginkan kita terpecah-belah gara-gara perbedaan politik, karena sangat mahal harganya bagi negara kesatuan republik Indonesia (NKRI)," tegas Presiden Joko Widodo kepada wartawan di teras dalam Istana Merdeka, usai pertemuan.

Sementara Prabowo Subianto mengatakan walaupun mereka bersaing secara politik dan dia terus mengkritik kebijakan pemerintah yang dianggap tidak tepat namun sejak awal berkomitmen tidak akan bersikap destruktif.

"Saya tidak akan menjegal bapak (Jokowi), karena bapak merah putih. Jadi, kritik itu bagus asal tidak destruktif dan tidak mengarah kepada kekerasan," ungkap Prabowo.

Duduk di atas sofa, Presiden mengenakan kemeja batik lengan panjang, sementara Prabowo mengenakan kemeja putih, celana krem dan kopiah hitam. Di hadapan mereka, duduk para wartawan.

Kepada para wartawan, Prabowo mengaku dijamu makan siang dengan menu utama ikan bakar. "Kalau di Hambalang (di rumah Prabowo), nasi goreng," kata Prabowo, seraya tertawa.


BAGIKAN

0 comments: