Saturday, 10 December 2016

Bom Ditemukan di Bekasi, Tiga Orang Diamankan

Benda yang diduga bom ditemukan di dalam rumah yang berada di Jalan Bintara 8, Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi, sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu (10/12/2016). Dalam penemuan tersebut Polisi mengamankan 3 orang diduga terkait dengan kepemilikan bahan peledak di sebuah rumah tersebut. Ketiga orang tersebut diduga terkait jaringan teroris.

"Dari penemuan bom tersebut ada 3 orang yang diamankan. Saat ini maih kita dalami terlebih dahulu," kata Kapolresta Bekasi Kota Kombes Umar S Fana saat dikonfirmasi, Sabtu (10/12/2016).

Menurut Umar, dari lokasi tersebut, turut diamankan juga benda diduga bom. Saat ini, lanjut dia, benda diduga bom sedang dalam upaya penjinakan. “Sekarang sedang diupayakan untuk dijinakan,” katanya.

Dihubungi terpisah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono membenarkan adanya penangkapan tersebut."Pelaku 3 orang, dua orang laki berinisial NS, AS dan seorang perempuan berinisial DYN," ujar Argo

Saat ini tim Densus 88/Anto Teror sudah berada di lokasi ditemukannya bahan peledak tersebut. Polisi juga sudah mengamankan area di sekitarnya.

Belum diketahui jenis bahan peledak yang ditemukan. Tim Gegana Brimob tengah mengamankan bahan peledak tersebut. Dan dari informasi yang beredar bom yang dikabarkan sanga tbesar tersebut akan diledakkan di lokasi oleh aparat keamanan.

Masysarakat pun tampak datang berduyun-duyun untuk melihat ditemukannya bom tersebut. Dan aparat kepolisian meminta masyarakat untuk menjauh dari sekitar lakasi sejauh 300 meter. Mobil pemadam kebakaran pun juga tampak disiagakan dilokasi tersebut (Dhenar) 

BAGIKAN

0 comments: