Wednesday, 25 January 2017

Panglima TNI Berikan Pengarahan di Apel Dansat TNI 2017

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo membuka kegiatan Apel Komandan Satuan TNI Tahun 2017 di Markas Divisi Infanteri I/Kostrad, Cilodong, Jawa Barat, Rabu (25/1/2016) malam. Apel yang diikuti 1.156 peserta itu digelar secara tertutup bagi kalangan media.  Pantauan di lokasi, pelaksanaan apel mundur dari jadwal yang telah ditentukan.

Menurut jadwal, apel sedianya dilangsungkan pukul 17.30 WIB, namun kegiatan baru dimulai sekitar pukul 20.30 WIB. Dalam pelaksanaan apel tersebut, Panglima TNI didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Apel Dansat ini terdiri  dari para Komandan Batalyon, Komandan KRI, dan Komandan Skadron Udara serta Komandan Operasional  yang setingkat di tiap-tiap Angkatan sampai dengan Pangkotama Bin /Ops dan satuan kerja  meliputi Pimpinan Panglima TNI dan Kas Angkatan sebanyak 4 0rang, Mabes TNI 57 orang ,TNI AD: para Danyon sampai Pangkotama sebanyak 641 orang, sedangkan TNI AL : para Komandan KRI sampai Pangarmada, para Komandan Yon Marinir sampai Komandan Kormar 323 orang . TNI AU : para Komandan Skardon sampai Pangkoops sebanyak 119 orang, peninjau dan moderator 12 orang.

Apel Dansat TNI mengambil temah " Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional,  Siap Melaksanakan Tugas Pokok"
Apel Dansat  TNI 2017  ini bertujuan untuk menyampaikan pemahaman dan persepsi berbagai kebijakan pimpinan, meningkatkan soliditas dan silaturahmi dan memahamin kembali nilai-nilai jati diri TNI dalam perubahan pada lingkungan di saat ini. Dan sasaran utama agar terwujudnya pemahaman atas pokok-pokok kebijakan Panglima TNI tahun 2017.

Selain itu materi yang di sampaikan Penyampaian kebijakan Panglima TNI tentang Kebijakan umum, Kebijakan Pembangunan kekuatan, kebijakan Penggunaan  kekuatan dan Kebijakan di bidang teritorial (Noor Irawan)

BAGIKAN

0 comments: