Friday, 20 January 2017

PSSI Tunjuk Luis Milla Untuk Besut Timnas Senior dan Timnas U-22

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya memperkenalkan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia senior, Luis Milla Aspas. Milla tampak mengumbar senyum ketika diperkenalkan di hadapan puluhan wartawan peliput sepak bola di kantor PSSI, kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Milla menyambangi kantor PSSI ditemani dua orang agennya serta seorang penerjemah bahasa Spanyol ke bahasa Inggris. Maklum, Milla tak menguasai bahasa Inggris.  Pria 50 tahun asal Spanyol itu mengatakan sangat senang saat dipilih PSSI untuk menjadi pelatih Tim skuad Garuda.

Dia berjanji akan bekerja keras untuk membangun tim nasional Indonesia menjadi lebih kuat dan berprestasi."Ini pekerjaan penting bagi saya. Saya senang akan antusiasme masyarakat Indonesia yang cinta sepak bola," kata Milla.

Milla mengaku merasa tidak akan mengalami kesulitan untuk memberikan gelar ketika membesut skuat Merah Putih. Ini karena, ia merasa pemain-pemain di Tanah Air mempunyai kemampuan yang luar biasa. 

Tak hanya timnas senior, Milla juga dipercaya oleh PSSI untuk menukangi timnas Indonesia U-22 yang bakal berlaga di ajang SEA Games 2017 di Malaysia pada Agustus mendatang dan dan Asian Games 2018 mendatang di Indonesia. Milla pun ditargetkan dapat membawa pasukannya menjadi juara di ajang multi event tersebut.

Untuk mencapai target yang dibebankannya itu Milla menuturkan akan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimilikinya. Sebab, ia menilai timnas Indonesia mempunyai kekurangan yang perlu diperbaiki agar bisa kembali berjaya.

"Saya rasa pemain Indonesia memiliki koordinasi dan disiplin yang bagus. Saya akan mencoba mengimplementasikan kriteria yang hilang kepada timnas agar bisa bermain lebih baik," kata Milla

Menurut mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu, dia sudah kenyang pengalaman melatih tim nasional junior Spanyol. Milla empat tahun melatih tim nasional Spanyol U-19 serta U-23. Pada 2011, Milla sukses membawa tim Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa. "Saya akan coba menularkan pengalaman saya untuk tim nasional Indonesia agar lebih berprestasi," kata dia.

Meski begitu, Milla menyebutkan belum tahu siapa pemain yang bakal masuk ke dalam timnya. Oleh karena itu, ia akan meminta masukan dari pelatih-pelatih di Tanah Air untuk hal tersebut.

"Saya sudah melihat foto dan video timnas Indonesia sebelumnya, dan hingga kemarin saya masih belum tahu siapa akan bergabung dengan timnas Indonesia," ujarnya. (Noor Irawan)


BAGIKAN

0 comments: