Friday, 20 January 2017

PSSI Yakin Luis Milla Bisa Bawa Sepakbola Indonesia Berprestasi

Setelah melakukan pertemuan dan diperkrnalkan kepada wartawan  di kantor PSSI pada Jumat (20/1/2017), pelatih anyar timnas sepakbola Indonesia, Luis Milla akan pulang terlebih dahulu ke Spanyol. Milla akan kembali lagi  ke Jakarta membawa detail program pelatihan pada 31 Januari. Dia akan dibantu dua asisten dalam melatih Tim Garuda, yang akan mulai berlatih pada 8 Februari mendatang.

Menurut Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington, Milla pulang membawa sejumlah data tentang tim nasional Indonesia, termasuk pola liga, daftar pemain-pemain, dan data lainnya. PSSI akan membantu Milla dengan memberikan stok pemain-pemain yang bakal ia pilih untuk skuad utama tim nasional.

"Saya optimistis Milla akan memenuhi target PSSI, yakni merebut medali emas SEA Games 2017, dan masuk empat besar Asian Games 2018," ujar Ade Wellington kepada wartawan usai memperkenalkan Milla.

Sementara itu Direktur teknik PSSI Danurwindo mengaku puas atas kepastian Luis Milla menjadi pelatih tim nasional Indonesia. Menurut dia, Milla merupakan pelatih yang mengedepankan ilmu pengetahuan dan taktik dalam membangun tim. "Jadi, tidak sekadar mengedepankan postur badan pemain yang kuat dan tinggi. Taktik lebih ia utamakan," kata Danurwindo.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono pun juga menjamin bahwa akan ada asisten pelatih asal Indonesia yang akan mendampingi Milla. Tujuannya, agar ada alih ilmu kepelatihan dari Milla ke pelatih asli Indonesia. "Berapa dan siapa calon asisten pelatih dari Indonesia, tunggu saja," kata Joko kemarin.

Joko pun menegaskan bahwa Milla akan tinggal di Indonesia dalam waktu yang lama ketika melatih tim nasional. Pernyataan Joko itu membantah kabar bahwa Milla tak bisa menetap lama di Indonesia. "Dia komitmen kok untuk tinggal sampai event kejuaraan," kata Joko. (Noor Irawan)



BAGIKAN

0 comments: