Tuesday, 24 January 2017

Sebanyak 5 Orang Akan Bersaksi di Sidang Ahok Hari Ini

Pengadilan Negeri Jakarta Utara kembali menggelar sidang dugaan penodaan agama yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama. Sidang itu berlangsung di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa, 24 Januari 2017. Setidaknya ada lima saksi yang akan dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang ke-7 ini.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Tim Advokasi Ahok, Selasa (24/1/2017), ada 3 orang saksi pelapor yang dihadirkan oleh jaksa. Selanjutnya 2 saksi fakta akan dimintai keterangan.

Ke-3 orang saksi pelapor tersebut yakni Ibnu Baskoro dari Dewan Kemakmuran Masjid Darussalam, Kota Wisata Cibubur; Muhammad Asroi Saputra dari Front Pembela Islam Padang Sidempuan, Sumatera Utara; dan Iman Sudirman dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Palu. Pada sidang pekan lalu, Muhammad Asroi Putra dan Iman Sudirman tidak hadir.

Sedangkan 2 saksi lainnya yaitu Yulihardi dan Nurkholis Majid. "Yulihardi merupakan Lurah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu sedangkan saksi Nurkholis Majid bekerja sebagai cameraman di Dinas Komunikasi, Informasi dan Kehumasan Pemprov DKI," sebut keterangan dari tim advokasi Ahok.

Keduanya dianggap menyaksikan pidato Ahok yang menyitir Al-Quran Surat Al-Maidah ayat 51 dalam kunjungan kerjanya di Kepulauan Seribu pada 26 September 2016. (Noor Irawan)

BAGIKAN

0 comments: