Tuesday, 10 January 2017

Sidang Ahok Kembali Digelar di Kementan, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Sidang kasus dugaan penistaan agama Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan kembali digelar di Auditorum Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2016).

Pantauan zonasatu, sejumlah pendukung Ahok dan aktivis pembela Islam mulai memadati lokasi yang telah‎ disiapkan oleh aparat kepolisian, yakni di lajur arah menuju Taman Marga Satwa Ragunan, tepatnya di depan Kementan. Dan aparat kepolisian pun telah memberikan pagar betis.

Sejumlah polisi bersiaga dibeberapa titik lokasi tak jauh dari lokasi persidangan Ahok, selain itu pengalihan arus lalu lintas mengarah ke Ragunan dialihkan melalui ke TL Trakindo sedangkan arah sebaliknya juga dialihkan ke TL Trakindo mengarah ke utara. Dan arus lalu lintas dari Pasar Rebo menuju Cilandak di jalan arteri masih terpantau ramai lancar. Sedangkan untuk Busway tetap beroperasi seperti biasa tidak pengalihan jalur busway.

‎Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan mengatakan akan menutup jalan menuju ke Taman Marga Satwa Ragunan selama jalannya persidangan yang beragendakan pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) itu.

"Saya sampaikan permohonon maaf, yang akan menuju Taman Marga Satwa Ragunan dari simpang Jalan TB Simatupang sampai Jalan Raya Ragunan (RM Harsono) untuk sementara kami tutup sampai pelaksanaan sidang," kata Iwan dalam kesempatannya  di Kementan, Jakarta Selatan

BAGIKAN

0 comments: