Tuesday, 24 January 2017

Sidang Lanjutan ke-7 Ahok Kembali Digelar Hari Ini

Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) kembali menggelar sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI non  aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian, Jl. RM Harsono, Ragunan,  Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017) pagi ini.

"Maka sidang akan kami tunda pada Selasa (24/1/2017) jam 09.00 WIB," ujar Ketua Majelis Hakim, Dwi Budiarso, sebelum menutup sidang, Jakarta, Selasa 17 Januari 2017.

Pengacara Ahok, Sirra Prayuna mengatakan, sidang kali ini masih memperdengarkan keterangan saksi dari jaksa penuntut umum. "Masih saksi," kata Sirra soal sidang Ahok .

Ini merupakan sidang ketujuh perkara penistaan agama oleh Ahok. Perkara ini bermula saat Ahok melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu. Dia berpidato tentang program Pemprov DKI Jakarta.

Ahok sempat bercerita tentang pengalamannya saat terkena kampanye hitam yang mencatut sebuah surat dalam kitab suci.

Perkataannya inilah yang diduga menista agama. Potongan videonya pun viral di media sosial. Ribuan orang turun ke jalan. Mereka menuntut dugaan penistaan agama dipersidangkan dan Ahok dihukum seadil-adilnya. Sidang Ahok pun digelar dengan cepat.

Sementara Ahok sendiri  saat ditanya soal kesiapannya menjalani sidang hari ini hanya menjawab singkat. "Kan mau pulang, baca BAP (berita acara perkara) ini," jawab Ahok, Senin (23/1/2017) kemarin.

Meskipun dua anak buahnya akan menjadi saksi yang memberatkan, Ahok mengaku tidak akan ambil pusing. "Enggak tahu. Setahu saya, yang jadi saksi adalah saksi pelapor ketiga dan saksi fakta kedua. Sesuai dengan BAP saja besok," ujar Ahok.  (Noor Irawan)

BAGIKAN

0 comments: