Monday, 27 February 2017

Dubes Arab Yakin Aparat Keamanan Indonesia Mampu Menjaga Raja Salman Dengan Baik

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Osama Bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menaruh kepercayaan besarkepada pihak petugas keamanan Indonesia untuk mengawal kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz yang akan berada di Indonesia pada 1-9 Maret 2017 mendatang.

Osama mengatakan, dirinya sangat mempercayakan semua keamanan kepada petugas kepolisian Indonesia. Ia juga memuji kekuatan militer Indonesia dalam memberikan keamanan di negara ini.

"Saya percaya karena saya pernah menjabat akses militer di Indonesia sebelum menjadi dubes, kemampuan dan kekuatan keamanan Indonesia untuk mengantisipasi hal-hal keamanan. Saya sudah mengakui keamanan Indonesia, tetapi saya meminta keamanan Indonesia semakin bertambah dengan kejadian yang baru terjadi di mana ada aksi teror (di Bandung)," kata Osama kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (27/2/2017).

Osama juga memberikan apresiasi kepada Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88) yang mampu mengamankan kondisi dari tindakan teror yang dilakukan teroris dengan cepat.

"Dalam waktu dua jam sudah bisa diatasi. Oleh karena itu saya mengapresiasi kerja Densus 88. Keamanan dari Arab Saudi cukup puas dan yakin bahwa pihak keamanan Indonesia akan mampu mengamankan Raja di Indonesia," tutupnya.

Seperti diketahui, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz akan melakukan kunjungan selama 3 hari di Jakarta dan 6 hari di Bali dengan membawa rombongan sebanyak 1.500 orang. Kunjungan ini adalah kunjungan bersejarah setelah 47 tahun Raja Arab Saudi tak berkunjung ke Indonesia.(Noor Irawan)

BAGIKAN

0 comments: