Wednesday, 15 February 2017

LSI Network Umumkan Dewanti-Punjul Unggul di Pilkada Batu

Citra Komunikasi LSI Network (Denny JA) menyampaikan hasil sementara quick count Pilkada Kota Batu 2017. Pasangan Dewanti-Punjul Santoso unggul dengan perolehan 44,10 persen.

Kemenangan pasangan calon diusung PDI Perjuangan yang didukung PKS, PPP, Gerindra dan Golkar ini berdasarkan hasil 98 persen data masuk untuk 195 TPS yang menjadi sampel.

"Ini masih 98 persen, tetapi bisa kami sampaikan bahwa Bu Dewanti unggul 44 persen lebih," ungkap Direktur Citra Komunikasi LSI Network (Denny JA) Totoh Izul Fatah saat jumpa pers dengan wartawan di Hotel Asida Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu, Rabu (15/2/2017).

Menurut Totoh, hasil ini tidak jauh dari survei sebelumnya, yakni yang menempatkan pasangan tersebut di angka kemenangan 47 persen. "Tetapi berubah, karena ada pergerakan dari pasangan lain. Kalau bisa menyebut iya nomor urut satu, Rudi-Sujono Djonet," tuturnya.

Dia juga menyebut, elektabilitas Eddy Rumpoko yang sekarang masih Wali Kota Batu ikut mendongkrak perolehan suara dari Dewanti. Ditambah dengan indeks kepuasan publik yang mencapai 80 persen.  "Pak Punjul juga membantu," kata Totoh.

Punjul Santoso sekarang ada Wakil Wali Kota Batu yang mendampingi Eddy Rumpoko. Dia menyebutkan, data masih menunggu satu TPS lagi hingga mencapai 100 seratus persen, namun tidak begitu signifikan merubah perolehan suara. "Kurang satu TPS lagi, dari 195 TPS," sebutnya.

Pasangan calon urut satu mendapatkan 20,6 persen, urut dua sebanyak 44,10 persen, pasangan urut tiga meraup 17,31 persen, dan pasangan urut empat dengan 17,9 persen. (Noor Irawan)

BAGIKAN

0 comments: