Wednesday, 1 February 2017

Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Adisucipto Yogyakarta

Sebuah pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 258 rute Cengkareng-Yogyakarta tergelincir saat mendarat di landasan Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (1/2/2017) sekitar pukul 19.50 WIB.

Vice President Corporate Communication (VP Corcom) Garuda Indonesia, Benny Butarbutar, membenarkan bahwa pesawat tersebut tergelincir saat mendarat di Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

"Iya betul, ada penerbangan GA 528 tujuan Jakarta-Yogyakarta alami overrun atau tergelincir," ujar Benny, Rabu malam.

Benny menyampaikan, pesawat jenis Boeng 737-800NG dengan nomor registrasi PK-GNK tersebut tergelincir akibat landasan yang licin setelah hujan deras mengguyur kawasan bandara tersebut.

Namun demikian menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Semua penumpang yang berjumlah 119 orang dan 5 kru selamat dan sudah dievakuasi.

"Semua penumpang sebanyak 119 orang dengan rincian 115 penumpang dewasa, 4 anak balita dan 5 orang kru semuanya selamat tidak kurang satu apa pun juga. Dan semuanya sudah di evakuasi untuk selanjutnya mendapatkan pemeriksaan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) setempat. Semuanya tidak ada yang terluka serius," katanya. (Mella Permata Sari)


BAGIKAN

0 comments: