Monday, 27 February 2017

Polisi Berhasil Lumpuhkan Pelaku Pemboman di Kelurahan Arjuna Bandung

Aparat Kepolisian berhasil melumpuhkan salah-seorang terduga pelaku peledakan bom Panci di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat dalam kondisi terluka di Kantor Kelurahan Arjuna. Ledakan itu sendiri terjadi pada  sekitar pukul 08.30 WIB, Senin (27/2/2017) pagi tadi.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Anton Charliyan memastikan pelaku bom panci sudah dilumpuhkan polisi. Pelaku akan dibawa ke rumah sakit.

"Pelaku berhasil kita lumpuhkan. Belum kita tentukan pelaku meninggal atau tidak karena dibawa ke rumah sakit," ujar Irjen Anton kepada wartawan di dekat lokasi, Senin (27/2/2017).

Pantauan dilapangan pada pukul 11.05 WIB, aparat polisi merangsek ke bagian kanan dan depan kantor kelurahan. Sebelumnya terdengar letusan tembakan berkali-kali. Pengepungan dilakukan Brimob Polda Jabar bersama tim Polrestabes Bandung. Pelaku yang diketahui seorang diri ini bersembunyi di kantor kelurahan Arjuna.

Pengepungan dilakukan sekitar pukul 09.59 WIB setelah pelaku lebih dulu meledakan benda diduga bom panci. Saat dikepung, pelaku sempat melakukan perlawanan dengan mengeluarkan tembakan. "Diduga sebelum melarikan diri sempat meledakan bom panci," kata Anton.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus saat diwawancara wartawan di lokasi kejadian mengatakan, "Sempat terjadi perkelahian dengan petugas, pelaku tertembak, saat ini sudah dilarikan ke rumah sakit," ujar Yusri Yunus.

Kondisinya, menurut Yusri Yunus, agak kritis dan saat ini pelaku dibawa ke Rumah Sakit Sakti Asih Bandung. Selain itu, Yusri Yunus juga mengatakan pelaku ada dua orang, yang satu kabur dengan sepeda motor, dan satu lainnya tertangkap.

"Pelaku ada dua orang, yang satu lari naik sepeda motor, sedangkan lainnya lari ke kantor Kelurahan," kata Yusri. (Noor Irawan)



BAGIKAN

0 comments: