Monday, 27 February 2017

Polri Siapkan 2.000 Personil Untuk Amankan Raja Salman di Jakarta

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan pengamankan yang cukup melimpah terkait rencana kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 nanti. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 2.000 personil aprat kepolisan dispakan pihak Polri untuk pengamanan sang Raja Arab Saudi tersebut.

Kepastian untuk menyiapkan sebanyak 2000 orang personel untuk mengawal kunjungan Raja Arab Saudi itu disampaikan Wakapolri Komjen Pol. Syafruddin. Tidak hanya itu, pihak personel TNI pun juga turut dilibatkan bersama anggotanya.

"Pengamanan di Jakarta kita libatkan setidaknya 2.000 anggota pengamanan dari berbagai unsur pengamanan terbuka dan tertutup, kemudian di Bogor 2.252 pasukan pengamanan yang terdiri dari berbagai unsur TNI dan Polri," kata Syafruddin kepada wartawan di Mabes Polri Jakarta Selatan, Senin (27/2/2017).

Lebih lanjut Syafruddin menjelaskan, untuk di Bali khususnya juga dipersiapkan jumlah personil yang lebih besar karena Raja Salman membawa rombongan yang cukup besar selama di Bali. Polri setidaknya menyiapkan setidaknya 5.000 unsur unsur pengamanan.

"Mudah-mudahan ini semua bisa terlaksana dengan baik. Dan tamu, pangeran dan Raja Saudi, bisa kembali ke Saudi Arabia dengan selamat dan baik," ujarnya. (Noor Irawan)


BAGIKAN

0 comments: