Monday, 13 February 2017

Tak Ada Perubahan Pengamanan Pada Sidang Ahok Hari Ini

Sidang kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digelar Senin (13/2) ini di Auditorium Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Hal ini terkait akan diselenggarakannya Pilkada DKI Jakarta pada Rabu (15/2) lusa.

Terkait hal tersebut pengamanan sidang yang digelar dalam masa tenang Pilkada ini akan dilakukan seperti biasa, namun bisa berubah jika melihat situasi di lapangan. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Iwan Kurniawan.

"Kalau menurut saya pengamanan tidak ada perubahan, hanya harinya saja yang digeser. Oleh sebab itu untuk pengamanan kami upayakan tidak ada perubahan," katanya Minggu (12/2/2012) malam.

Hingga sidang kesembilan, Selasa (7/2/2012) lalu, jumlah massa yang mengawal sidang kasus penistaan agama baik itu pendukung Ahok maupun Anti Ahok sudah mulai berkurang.

"Kita lihat situasi saja lah, jika memang massanya sedikit dan jalan tidak perlu kami tutup, maka jalanan tidak kami tutup, kami buka saja. Akan lebih baik lagi sehingga masyarakat tidak terganggu dalam pengunaan jalan," katanya.

Massa diimbau tidak menyuarakan segala hal yang berbau kampanye dalam sidang lanjutan yang digelar bertepatan saat masa tenang kampanye ini.

"Untuk kegiatan demo nanti, kami akan imbau untuk tidak berkampanye," ujarnya. (Himawan Aji)

BAGIKAN

0 comments: