Friday, 3 February 2017

Takut Umatnya Salah Paham, KH Ma;ruf Amin Belum Mau Ketemu Ahok

Meski sudah memaafkan atas sikap calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap di persidangan penistaan agama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin masih belum mau untuk bertemu dengan Ahok. KH Ma’ruf tak ingin ada kesalahpahaman lagi di kalangan umat.

“Saya bilang mohon maaf, untuk hari-hari ini saya belum bisa. Saya takut umat salah paham. Nanti saya malah dimarahi umat,” kata Ma’ruf di Kantor MUI Pusat Jakarta, Jumat (3/2/2017).

KH Ma’ruf Amin menegaskan dia sudah memaafkan perlakuan Ahok yang memojokkan dirinya dengan menyebut tidak layak jadi saksi di persidangan penistaan agama dimana mantan Bupati Belitung Timur itu duduk sebagai pesakitan. Namun, apakah umat Muslim mau memaafkan apa yang dilakukan Ahok pada dirinya,

“Apalagi ada satu kaidah: orang yang dibuat marah tidak marah, itu keledai; kalau dimintai maaf tidak memaafkan, itu syaitan. Tapi saya tidak mau menyuruh umat memaafkan. Itu urusan umat. Saya silakan umat. Untuk saya pribadi, izinkan saya untuk menyampaikan kata maaf itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Ahok menuduh Maruf Amin tak netral dalam memberikan kesaksian. Hal itu nampak dari diterimanya pasangan Agus-Sylvi saat menemui Maruf Amin. Dia juga menuding Ma’ruf Amin menutupi identitasnya karena tidak menyebutkan dirinya pernah menjadi anggota DPR dan dewan pertimbangan presiden.

Ahok juga menuding Ma’ruf Amin menzolimi dirinya dan bertekad membuktikan satu persatu nanti. “Percayalah, sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, anda lawan adalah Tuhan Maha Esa. Saya akan buktikan satu per satu,” kata Ahok dalam sidang itu sebagaimana tersiar luas di masyarakat. (Adri Irianto)

BAGIKAN

0 comments: