Wednesday, 1 February 2017

Volvo Tunjuk Garansindo Sebagai Distributor di Indonesia

Pabrikan mobil premium asal Swedia, Volvo, mengumumkan bahwa Garansindo Group resmi ditunjuk sebagai strategic bisnis partner mereka di Indonesia, untuk mendukung perkembangan bisnis di Indonesia pada khususnya maupun kawasan Asia Tenggara. 

Berdasarkan  perjanjian  yang  telah  ditandatangani  oleh  kedua  belah  pihak,  saat  ini  Garansindo  Group adalah distributor tunggal  untuk  Volvo  Cars  di  Indonesia  sejak  bulan  January  2017  dan  bertanggung jawab  penuh  untuk  penjualan  dan  layanan  purna  jual  Volvo  Cars  diseluruh  Indonesia. 

Dalam siara pers yang diterima Zonasatu.co.id, tahun  ini,  Garansindo  Group  juga akan  membuka  showroom  3S  Volvo  di  Jakarta.  Fasilitas  ini  akan  dibangun  sesuai standard  Volvo  Cars  Retail  Experience  (VRE)  agar  dapat  memberikan  pengalaman  kemewahan Skandanavia yang authentic untuk para costumer nya.

Garansindo Group yang berdiri sejak tahun 2001, fokus pada pengembangan industri otomotif di Indonesia. Perusahaan ini telah berkembang dengan cepat sebagai salah satu perusahaan otomotif terpandang di Indonesia.  Memiliki latar belakang kuat dalam segmen otomotif premium, serta layanan purna jual yang sangat  baik,  Garansindo  Group  telah  berhasil  menjukkan  komitmennya  untuk  memberikan  layanan terbaik kepada  costumer nya di segala penjuru Indonesia lebih dari 15 tahun.

“Kami  dengan  bangga  memperkenalkan  partner  baru  kami  di  Indonesia  yaitu  Garansindo  Group  dan kami  sangat  yakin  bahwa  kemitraan  ini  akan  memberikan  peningkatan  pada  pelayanan  kami  bagi customer  di  Indonesia  serta  mengembangkan  bisnis kami  untuk  kawasan  ini,” ungkap  Lars  Danielson, Senior Vice President of Volvo Car Group and CEO of Volvo Car, Region Asia Pacific.

“Saya  ingin  mengucapkan  terima  kasih  kepada  mitra  kami  sebelumnya  Indomobil  atas  dukungan  dan komitmen yang telah diberikan dalam mengembangkan bisnis Volvo di Indonesia,” tambah Danielson.

Sementara itu Vice President of Region Asia-Pacific, Volvo Car Group, Jari Kohonen, mengaku sangat excited untuk meluncurkan award winning productsnya yakni the all new  Volvo XC90 dan S90 untuk costumer  di  Indonesia.  "Kami  yakin  dengan  kombinasi  produk-produk terbaru  dan  pengalaman  Volvo  Retail  Experience  akan  meyakinkan  costumer  untuk  menjadikan  Volvo  sebagai  pilihan  utama kendaraan mereka,” ujar Jari Kohonen,

Dalam kesempatan tersebut Satya Saptaputra selaku Direksi dari Garansindo Group juga mengaku sangat  bangga  dengan  penunjukan  Garansindo  Group  sebagai  mitra  bisnis  Volvo  Cars  di  Indonesia.  Menurutnya, kombinasi  dari  keunggulan  penjualan  dan  layanan  purna  Garansindo Group  di  Indonesia  bersama teknologi  dan  produk-produk  Volvo  Cars  yang  terbaik.

"Kami yakin bahwa  Volvo  akan  dapat memberikan  kontribusi  tinggi  pada  segmen  kendaraan  premium,  "Terutama  dengan  kuatnya  sejarah Volvo yang sejak lama serta support dari para customer setia nya di Indonesia,” ujarnya.

Seperti diketahui, Volvo  Cars  telah  mencatat  hasil  penjualan  terbaik  dalam  tiga  tahun  berturut-turut  pada  tahun  2016 dengan  mengalami  peningkatan  6,2  persen  dibandingkan  dengan  tahun  2015  dengan  jumlah  total 534,332 unit mobil.  Volvo Cars di Asia Tenggara memberikan kontribusi yang krusial atas perkembangan ini, menghasilkan tingkat pertumbuhan sebesar 11 persen dari tahun ke tahun.

Rekor penjualan baru yang dibuat pada tahun 2016  merupakan pertanda bahwa Volvo Cars memasuki fase  berikutnya  dalam transformasi  global  untuk  menjadi  perusahaan  mobil  premium  dalam  semua segmen.  Volvo  Cars  memiliki  target  untuk  kembali  mencetak  rekor  penjualan  di  tahun  2017  dengan produk-produk serta layanan terbaru mereka. (Noor Irawan)


BAGIKAN

0 comments: