Friday, 21 April 2017

Kedekatan TNI dan Masyarakat di Biak Papua

 Komandan Kodim 1708/BN Letkol Czi Suhendra Gunawan selaku Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 di dampingi Kasiter Rem 173/PVB Kol Kav Siswono, Para Perwira Kodim 1708/BN, Para kepala Dinas Kab. Biak Numfor dan Tokoh masyarakat menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) PJO Kolonel Inf Mulyono dalam rangka meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 di Desa Donadik Sambowofuar, Distrik Samofa, Kab. Biak Numfor, Kamis (20/04).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1708/BN selaku Dansatgas TMMD memaparkan rencana kegiatan (rengiat) dan kegiatan TMMD ke-98 yang sedang berjalan sampai sekarang kepada Tim Wasev PJO.
Selanjutnya pembacaan amanat Aster Kasad oleh Tim Anev yang pada intinya mengungkapkan bahwa Program TMMD adalah program Nasional yang selalu bergulir terus menerus yang diperuntukkan kepada Kepala Kampung dan beberapa masyarakat, disamping itu untuk pasukan TMMD mereka akan tidur di rumah warga supaya dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat sehingga mereka bisa memberikan motivasi kepada generasi muda agar bisa menjadi penerus Bangsa dan Negara yang hebat.
Kegiatan dilanjutkan dengan mendatangi langsung lokasi fisik TMMD Ke-98 di Desa Donadik Sambowofuar yang dilaksanakan oleh satuan Kodim 1708/BN, dimana dalam kegiatan fisik tersebut dilaksanakan pembangunan 20 unit rumah yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan.
Tim Wasev juga melihat secara langsung pekerjaan Prajurit Satgas TMMD yang dengan penuh semangat dan bergotong royong dalam membangun rumah. Harapannya adalah target waktu yang disediakan dalam TMMD dapat terpenuhi sehingga 20 bangunan rumah untuk masyarakat ini nantinya bisa selesai tepat pada waktunya.

BAGIKAN

0 comments: