Sunday, 16 April 2017

Mobil Avanza Terbakar Dekat Pengajian Habib Rizieq

Sebuah mobil Toyota Avanza terbakar di Jalan MT Haryono, tak jauh dari kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur, sekitar pukul 00.25 WIB, Minggu (16/4/2017) dini hari. Kasubag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Wasiem menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut, dalam keterangan tertulis

"Pada pukul 00.25 WIB mobil Avanza tanpa nomor polisi terbakar saat melintas di Jalan MT Haryono, Cawang. Kebakaran tersebut merambat ke seluruh badan mobil, handle rem mobil dilepas oleh pemiliknya hingga mundur ke belakang sejauh lebih kurang 100 meter dari TKP," ujar Wasiem.

Lebih lanjut Wasiem mengatakan, tak jauh dari terbakarnya mobil tersebut, ada kegiatan Isra Miraj dan tabligh akbar yang dihadiri oleh Habib Rizieq, sehingga anggota FPI yang ada di pinggir jalan berusaha memadamkan mobil Avanza tersebut.

"Yang akhirnya pada Pukul 01.05 WIB mobil tersebut bisa padam. Namun ketika dicek, ada bau bensin di dalam mobil tersebut. Diperkirakan bensin ada di jok tengah. Beruntung tidak ada satu pun korban dalam peristiwa tersebut, karena api dapat dengan cepat dipadamkan," katanya.

Jemaah tabligh akbar pun kemudian mengecek 2 kendaraan lain yang ditinggal oleh pemiliknya di atas flyover Jalan MT Haryono, yakni Kijang Grand dengan nomor polisi B 1525 AD dan Kijang kapsul B 7208 XQ. "Diperkirakan mobil tersebut milik rekan dari mobil Avanza yang terbakar," ujarnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, pada pukul 02.45 WIB Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andri Wibowo bersama Kasat Intelkam Polres Jakarta Timur dan Kapolsek Kramatjati, Kompol Supoyo tiba di TKP.

"Sekitar pukul 03.05 WIB 1 Unit Penjinak Bom (Jibom) Gegana dengan pimpinan Iptu Mujadi mengecek 2 mobil yang dicurigai sebagai bom. Dari pemeriksaan, ditemukan fakta bahwa mobil yang terbakar serta 2 mobil yang ditinggal pemiliknya tersebut tidak ditemui sebagai bom. Hanya ditemukan 2 jerigen berisi bahan bakar minyak dari masing-masing kendaraan tersebut.

Polisi dari Sat Reskrim Polres Jakarta Timur pun meeminta keterangan dari 3 orang saksi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. "Pukul 05.30 WIB Lalu lintas di Jalan MT Haryono dapat dilalui," ujarnya mengakhiri. (Hmawan Aji)


BAGIKAN

0 comments: