Monday, 17 April 2017

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Mobil Yang Terbakr dekan Pengajian Habib Riziq

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono memastikan tak ada bom dalam mobil yang terbakar di Cawang, Jakarta Timur, dekat lokasi kegiatan Isra Miraj yang dihadiri pimpinan FPI Rizieq Shihab, Minggu (16/4/2017) dini hari kemarin. Namun demikian polisi tetap mencari penyebab terbakarnya mobil tersebut maupun pemiliknya.

"Dari Polres Jaktim (Jakarta Timur) sudah melakukan pemeriksaan beberapa saksi dan menurunkan Labfor untuk memeriksa. Mobil Jibom (Penjinak Bom) juga kami turunkan apakah ada bahan peledak di mobil itu, rasanya tidak ada ya," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (17/4/2017).

Naumun demikian Argo mengatakan, dari hasil identifikasi laboratorium forensik Polri memang ada bau bensin dari mobil tersebut. Polisi belum mengetahui apakah mobil tersebut sengaja diparkir di sana atau tidak.

Saat ini, kata Kabag Humas, pihaknya masih memburu siapa pemilik mobil yang terbakar tersebut. Pasalnya, sejak mobil terbakar hingga padam, tak ada satupun orang yang mengakui siapa pemiliknya. “Penyelidikan masih kami lakukan untuk mengetahui siapa pemilik mobil tersebut,” ungkapnya.

Sudah lima orang diperiksa dalam kasus itui. Argo menyangsikan mobil tersebut terbakar untuk meneror Rizieq. "Yang mengancam siapa? Enggak ada yang diancam. Itu sedang kami selidiki dan sedang kami tangani, kita tunggu saja nanti hasilnya," kata Argo.

Sebuah mobil Avanza tanpa pelat nomor terbakar di jembatan layang Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (16/4/2017) dini hari kemarin.

Mobil tersebut rem tangannya dilepas sehingga mundur sendiri lebih kurang 100 meter, tidak jauh dari lokasi kegiatan Isra Miraj yang dihadiri Rizieq Shihab. Jemaah yang hadir kemudian memadamkan api di mobil tersebut.

Polisi juga menemukan dua kendaraan lain yang ditinggal pemiliknya di dekat mobil yang terbakar tersebut. Di dalam masing-masing mobil itu terdapat dua jerigen bahan bakar minyak (BBM). (Himawan Aji)

BAGIKAN

0 comments: