Tuesday, 11 April 2017

Tim KPK Jenguk Novel di Rumah Sakit

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading setelah diteror dengan disiram air keras oleh orang tak dikenal usai menjalankan salat subuh di sebuah masjid dekat rumahnya pada Selasa, 11 April 2017.

Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi kabar penyidiknya, Novel Baswedan, diteror disiram air keras tersebut. “Kami mendapatkan informasi tersebut dari pihak keluarga,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Sejumlah pejabat KPK, kata Febri, sedang menjenguk Novel Baswedan yang kini dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading. “Tim KPK sedang menuju lokasi.”

Saat ini, polisi sudah mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan di Jalan Deposito, Kelapa Gading. "Sekarang kita olah TKP dulu," ujar salah seorang petugas dari Polsek Kelapa Gading.

Selain olah TKP, polisi juga tengah meminta keterangan para saksi. Saat ini, polisi sudah menutup Jalan Deposito dan terlihat berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Novel Baswedan ialah salah satu penyidik andalan KPK. Dia selama ini menangani banyak kasus besar korupsi. Kasus termutakhir yang disidiknya ialah korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP.

Novel yang merupakan saudara sepupu dari calon Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan ini disiram air keras usai melaksanakan Salat Subuh berjamaah di masjid. Ketika pulang, dua orang pelaku yang menggunakan motor tiba-tiba menyiram Novel dengan air keras. (Hendi Setiadi)

 

BAGIKAN

0 comments: