Tuesday, 11 April 2017

Usai Disiram Air Keras, Novel Minta Tolong Dibawa ke Rumah Sakit

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tak dikenal usai menjalankan ibadah salat subuh di dekat Masjid Jami Al Ihsan, kawasan Kepala Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017) pagi.

Ketua RT 003 RW 010 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Wisnu Broto, mengatakan, Novel berteriak meminta tolong seusai disiram air keras. Sementara itu ada beberapa warga sekitar yang masih berada di dalam masjid.

"Biasa Pak Novel berapa menit sebelum berakhir dia pulang duluan karena mau kerja. Tiba-tiba ada orang teriak kencang sekali kayak orang kesakitan," ujar Wisnu, di sekitar lokasi kejadian penyiraman air keras.

Warga yang masih berdzikir di dalam masjid berpikir teriakan itu berasal dari orang yang berkelahi. Namun, seseorang yang mengecek berteriak bahwa itu adalah Novel.

Mendengar adanya teriakan, warga di dalam masjid pun berhamburan keluar untuk menolong Novel. "Ternyata Pak Novel lagi ngucurin air di masjid. Dia kucurin terus sambil bilang, 'Tolong saya bawa ke rumah sakit,'" kata Wisnu.

Wisnu dan warga lainnya pun akhirnya membawa Novel ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading. Wisnu mengatakan, orang yang menyiramkan air keras kepada Novel diduga dua orang dan berboncengan sepeda motor.

"Dia (pelaku) naik motor, Pak Novel jalan. Mungkin disiramnya sambil jalan, terus melarikan diri aja," ucap Wisnu. (Hendi Setiadi)

BAGIKAN

0 comments: