Sunday, 21 May 2017

Rizal Sungkar Kembali Juarai Kejurnas Sprint Rally 2017 Putaran Kedua di Ajang IXSOR 2017

Pasangan pereli Rizal Sungkar bersama navigator Anthony Sarwono, yang tergabung dalam Pertamax Motorsport Sprint Rally Team kembali menjadi juara umum pertama Grup M di Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2017 putaran kedua yang diselenggarakan bersamaan dengan Kejurnas Speed Offroad di Sirkuit Paramount Serpong, BSD pada hari Sabtu (20/5) kemarin.

Setelah melewati 4 Special Stage (SS), Rizal yang mengendari Mitsubishi Lancer Evolution X berhasil mencatatkan total waktu 10 menit 39,6 detik. Sementara itu andalan Pertamax Motorsport Sprint Rally Team lainnya, Rifat Sungkar yang didamping M. Redwan, menduduki posisi keempat dengan total catatan waktu 10 Menit 52,6 detik.

Ajang Pertamax Motorsport Sprint Rally kali ini diikuti oleh 70 pereli, di mana mereka harus menempuh  total jarak 15 km yang dibagi menjadi 4 SS. 2 SS berlangsung dari pagi hingga siang hari, sedangkan SS3 dan SS4 dipertandingkan pada malam hari.

“Alhamdulillah semuanya lancar,  SS1 berjalan sesuai planning tanpa ada kendala, dan pada SS2 di siang hari saya juga tampil sangat baik, Hal itu karena kondisi mesin dan lintasan yang masih segar dan cukup lebar ini membuat saya sangat percaya diri untuk tampil maksimal, walaupun perolehan waktu saat SS2 sempat sedikit menurun” tutur Rizal Sungkar.

Untuk menjalani SS3 dan SS4, para peserta dan tim mekanik harus memberikan perhatian dan persiapan lebih. Penambahan lampu kendaraan menjadi fokus utama yang harus dilakukan, karena gelapnya lintasan dan debu yang dapat menutupi pandangan para peserta.

Dengan kondisi lintasan serta cuaca yang sejuk, Rizal berhasil sukses menyelesaikan SS3 dan SS4 tanpa hambatan, bahkan catatan waktu yang baik dan konsisten berhasil menghantarkannya menjadi juara umum pada putaran kedua ini.

“Kita bisa kembali menang pada putaran kedua kejurnas. Saya sangat senang sekali karena Pertamax Motorsport kembali berada di podium pertama, semoga di putaran ketiga nanti kita bisa tetap mempertahankan konsistensi untuk menjadi yang terbaik,” ujar Rizal saat di putaran pertama Kejurnas Sprint Rally yang berlansgung di area PMPP TNI Sentul, juga tampil sebagai pemenang. 

Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport sekaligus rekan satu tim Rizal, mengaku senang sekali dengan apa yang diraih Rizal pada ajang tersebut. Hal tersebut dikarenakan Rizal menjadi prioritas timnta untuk dapat menjadi juara.

"Selain itu saya melihat jumlah peserta kali ini sangat luar biasa. Saya harap kejuaraan kali ini dapat menjadi momentum perkembangan Sprint Rally untuk menjadi salah satu cabang olahraga otomotif yang diminati sekaligus berprestasi,” ujar suami artis Sissy Pricilia ini

Selanjutnya Pertamax Motorsport Sprint Rally Team akan kembali mempersiapkan diri dalam Kejurnas Sprint Rally putaran ketiga yang akan berlangsung pada 4-5 Agustus 2017 di Serang Banten. (Noor Irawan)

BAGIKAN

0 comments: