Friday, 26 May 2017

Yonif 500/Raider Berhasil Boyong Piala Tontangkas ke Kodam V/Brawijaya


Setelah melalui perjuangan keras dan panjang, akhirnya satuan pemukul kebanggaan Kodam V/Brawijaya dari Yonif 500/Raider telah berhasil menyabet Juara I Tontangkas 2017 yang diikuti oleh seluruh satuan Raider TNI AD se-Indonesia.

Bukan perkara mudah memenangkan kejuaraan tingkat nasional yang diadakan oleh TNI AD mengingat yang dihadapi adalah satuan-satuan Raider terbaik yang sudah mengalami berbagai tahapan dan seleksi kemampuan oleh masing-masing Kotama (Kodam) termasuk didalamnya juga Kostrad. Faktor ini jugalah yang membuat ajang ini disebut sebagai kompetisi paling bergengsi di seluruh satuan TNI AD demi membuktikan kemampuan terbaiknya sebagai bagian dari keberhasilan pembinaan satuan.

Keberhasilan Yonif 500/Raider dalam memenangkan kompetisi ini mendapat respon yang luar biasa, ibarat pahlawan menang perang mereka diarak keliling sepanjang jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk  sampai dengan  Jalan Raden Wijaya sambil memamerkan piala kemenangannya.

Meski telah berhasil membuktikan kemampuan terbaiknya, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto megingatkan agar kemenangan yang diraih oleh prajurit-prajurit Sikatan tidak membuat satuan tersebut berpuas diri dan lengah. Sebaliknya dirinya ingin  kemenangan yang sudah diraih membuat satuan tersebut terus berlatih mempersiapkan diri untuk mengikuti event-event nasional lainnya yang diadakan TNI AD. Selain itu dirinya juga ingin kemenangan yang diraih oleh Yonif 500/Raider dapat menginspirasi satuan lainnya untuk berbuat yang terbaik.

“Saya ingin keberhasilan prajurit Sikatan ini menginspirasi satuan lainnya, sehingga makin bersemangat untuk menjadi yang terbaik sekaligus mempertahankan (kemenangan) yang sudah diraih.” tegas Pangdam dalam sesi pengarahannya, Jumat,26/05/2017.

Diketahui, Tontangkas 2017 yang diadakan di Cipatat beberapa waktu lalu diikuti oleh seluruh satuan Raider se-Indonesia. Dalam kompetisi tersebut diperoleh hasil Kodam V/Brawijaya (Yonif 500/Raider) berhasil mengumpulkan 125 poin dengan predikat Juara I, disusul Kodam II/Sriwijaya (Yonif 200/Raider) sebagai Juara II dengan total poin 124 dan Juara III berasal dari Divif 2 Kostrad dengan total poin 114. (SRK)

BAGIKAN

0 comments: