Monday, 24 July 2017

Walikota Batu Tutup Kejurnas Karate Divif 2 Kostrad


Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Divisi Infanteri (Divif) 2/Kostrad telah berakhir. Walikota Batu, H. Eddy Rumpoko menutup langsung upacara penutupan yang digelar di GOR Gajah Mada, Kota Batu, pada Minggu (23/7/2017) malam.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kita semua dengan terselenggaranya kejuaraan karate dengan baik, aman dan lancar sesuai tujuan yang diharapkan, yakni meningkatkan karate di tanah air”, ungkap Eddy Rumpoko pada saat membacakan amanat Pangdivif 2 Kostrad.

Menurutnya, prestasi yang telah diraih para atlet pada kejuaraan ini merupakan hasil dari proses latihan yang serius, disiplin dan disertai dengan semangat juang yang tinggi dalam pertandingan. “Prestasi tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai modal dalam meraih prestasi pada kejuaraan yang lebih tinggi, baik skala nasional maupun internasional,” kata pria kelahiran Manado, 8 Agustus 1960 ini.

Lebih lanjut putra dari mantan Walikota Malang dan Wagub Irian Jaya, Soegiono ini mengatakan, dengan berakhirnya Kejurnas karate Divif 2 Kostrad Open 2017 ini, setiap atlet agar tetap berlatih mengasah kemampuan yang dimiliki dan berjuang untuk mengejar prestasi. “Semoga prestasi olahraga karate dapat membawa harum Indonesia dan berjaya mengibarkan merah putih di pentas internasional,” ujar pria yang menjabat sejak tahun 2007.

 
Diakhir amanatnya, Walikota yang dimasa mudanya suka menjadi promotor olahraga dan musik ini  mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah meraih prestasi terbaik pada kejuaraan ini. “Bagi yang belum berhasil, tetaplah semangat dan terus giat berlatih sesuai program latihan dan sasaran yang hendak dicapai, karena masih banyak kesempatan untuk dapat meraih prestasi terbaik dalam pertandingan-pertandingan berikutnya”, tegasnya.

Kejurnas Karate Divif 2 Kostrad ini diikuti sebanyak 1.310 orang peserta dari 78 kontingen, 60 kontingen sipil dan 18 kontingen militer. Untuk juara umum sipil diraih oleh INKAI Jatim Prestasi dengan perolehan medali 14 Emas, 9 Perak dan 14 Perunggu. Sedangkan juara umum TNI/Polri diraih oleh Mabesad dengan perolehan medali 15 Emas, 10 Perak dan 6 Perunggu.

Turut hadir pada acara tersebut Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Dandim 0833/Kota Malang, Dandim 0818/Kabupaten Malang, Wakapolres Batu, Ketua KONI Kota Batu, serta Ketua Forki Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang. (Noor Irawan)

BAGIKAN

0 comments: