Sunday, 13 August 2017

Grup Band God Bless Iringi Peluncuran New Suzuki Jimny di GIIAS 2017

 Ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dimanfaatkan para Agen Pemegang Merek (APM) untuk meluncurkan produk anyarnya ke publik. Salah satunya dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang me-launching mobil offroad legendarisnya, Suzuki Jimny generasi ketiga pada Sabtu (12/8/2017). Dan wujudnya pun persis seperti yang dipamerkan pada GIIAS tahun 2016 lalu.

"Sejak generasi pertamanya, Suzuki Jimny telah menjadi bagian dari sejarah Indonesia. Melalui generasi ketiga ini, Suzuki mengemas Jimny sebagai kendaraan yang stylish namun kuat, serta mengkombinasikannya dengan berbagai kepraktisan mengemudi yang menawarkan nilai tambah bagi pemiliknya. Saat ini, kami menawarkan Jimny secara eksklusif dan dengan edisi terbatas," kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, di area GIIAS 2017, ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/8/2017).

Jimny hadir dengan kepraktisan yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya, namun tetap menawarkan karakteristik kuat untuk menaklukkan medanoff-road. Sebagai kendaraan off-road, Jimny mencoba untuk mencairkan kekakuan SUV. Permukaan lengkung yang dinamis menciptakan tampilan yang lebih halus namun kental akan desain SUV generasi baru.

Jimny kini dilengkapi desain lampu yang lebih besar, guard splash yang lebar dan ban 205/70 R15, serta Rail Roof Rack, dan ban cadangan yang membawa  karakter kuat SUV yang fungsional dan praktis.

Sementara rangka pijakan Jimny adalah fondasi yang kokoh untuk perfoma kendaraan 4X4. Bagian pijakan yang menyilang memperkuat bagian samping, sehingga rangka dapat menyerap hentakan bahkan pada medan yang kasar. Suspensi depan dan belakang Jimny menggunakan 3-Link Rigid Axle dengan Coil Spring, ground clearance mencapai 190 mm.

Transmisi otomatis memberikan kepraktisan dan kemudahan bagi pengemudi, sedangkan system penggerak bisa dilakukan dengan tombol yang terdeteksi melalui indicator pada panel instrumen. Sumbu rodanya terukur 2.250 mm dan tinggi keseluruhan mencapai 1.705 mm. Sedangkan jarak pijak antar roda adalah 1.365 mm.

Mobil yang mampu mengangkut empat orang dewasa ini punya interior yang cukup simpel. Seluruh jok dibungkus bahan fabric dan bisa dilipat dengan konfigurasi 50:50.

Mesin yang digendong adalah tipe bensin M13A berkapasitas 1.328 cc. Unit berteknologi DOHC ini mampu menghasilkan 82 PS dengan torsi 110 Nm. Untuk sistem penggerak, Jimny menganut 4WD dengan opsi 4WD-L, 4WD atau 2WD melalui tombol di dasbor.

Mobil ini didatangkan secara utuh atau CBU (Completely Built Up) dari Jepang Suzuki Jimny ditawarkan dengan harga Rp285.000.000 untuk tipe A/T dengan harga on the road (OTR) Jabodetabek. Sementara pilihan warnanya ada dua, yakni Superior White dan Bluish Black 3.

Sayangnya stok Jimny yang ada sudah ludes terjual. "Ternyata permintaan di luar dugaan kami, luar biasa. Apa yang terjadi sekarang ini merupakan efek dari GIIAS tahun silam. Semua stok sebanyak  88 uni sudah ludes terjual sebelum acara launching ini dilakuka.," tambah Donny Saputra, 4W Marketing Director.

Namun demikian menurutnya, bukan tak mungkin, seiring tingginya animo masyarakat terhadap Suzuki Jimny berkode JB43 ini, SIS kembali memasukkan sang penerus legenda ini ke pasar tanah air.
“Bahkan 200-an SPK sudah kami terima, namun ketersediaan unit yang kemarin hanya 88 saja,” kata pria berkacamata ini.

Peluncuran Suzuki Jimny ini dihibur dengan penampilan grup musik rock legendaris Tanah Air, God Bless dengan para musisi kawakannya  seperti Ahmad Albar, Donny Fatah dan Ian Antono. Setelah menyanyikan lagu “Rumah Kita”, “Musisi”, “Panggung Sandiwara”, grup musik legendaris God Bless didapuk untuk ikut meluncurkan secara resmi All-new Suzuki Jimny pada pameran GIIAS 2017. “Inilah obat rindu yang kami persembahkan bagi para pencinta Jimny,” kata Donny menambahkan (Noor Irawan)

BAGIKAN

0 comments: