Saturday, 5 August 2017

Rizal Sungkar Tercepat di Hari Pertama Kejurnas IXSOR Sprint Rally Putran 3

 Pereli Pertamax Motorsport Rally Team, Rizal Sungkar bersama navigatornya Anthony Sarwono  berhasil mencatatkan waktu tercepat di hari pertama ajang Pertamax Motorsport Indonesia eXtreme Sprint Offroad Racing Championship (IXSOR) Kejurnas Sprint Rally 2017 putaran ketiga yang mulai berlangsung di Sirkuit Paramount Land, BSD Serpong pada Jum’at (4/8/2017) malam.

Sirkuit Paramount Serpong yang juga digunakan pada IXSOR putaran sebelumnya, pada putaran ketiga kali ini dilengkapi dengan beberapa jumpingan yang lebih tinggi. Hal ini tentunya menjadi tantangan para pereli untuk mengenali lintasan lebih baik lagi dan pencatatan pacenote yang lebih akurat.

Pada SS1, Rizal Sungkar/Anthony Sarwono yang berduel dengan Mago Sarwono/Arianto Syarief saat berada di tengah-tengah lintasan sempat mengalami kendala mati lampu pada mobil Mitsubishi Lancer Evolution X  yang dikendarainya, namun dengan percaya diri dan bekal pacenote yang akurat dan tepat, kendala tersebut dapat teratasi dengan baik. 

Bahkan Rizal yang turun di kelas M1  berhasil membukukan waku tercepat 1 menit 47,2 detik. Berbekal kondisi kendaraan yang prima, di SS2 Rizal kembali menjadi yang tercepat, disusul Ryan Nirwan/Adi Indiarto dan Mago Sarwono/Arianto Sjarief yang hanya terpaut 0,5 detik.

“Alhamdulillah di hari pertama ini kami berhasil menjadi yang tercepat baik di SS1 maupun SS2. Semoga kami dapat mempertahankan keuntungan sekitar 3 detik tersebut, dan tetap bertahan sampai SS4,” ujar Rizal Sungkar

Pada hari kedua, Sabtu (5/8/2017) siang ini, pebalap Pertamax Motorsport dan 60 pebalap lainnya akan kembali menjalani 2 (dua) SS tersisa dengan total jarak tempuh sekitar 10 kilometer. (Noor Irawan)

BAGIKAN

0 comments: