Friday, 6 October 2017

Gunakan Pacuan Anyar, Rifat Sungkar Siap Bersaing di IXSOR 2017 Putaran 4

Offroader andalan utama Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, Rifat Sungkar, akan bertarung menggunakan mobil Tubular terbarunya yang berkekuatan 7200 cc di ajang Indonesia eXtreme Sprint Offroad Racing (IXSOR) Championship 2017 putaran keempat yang akan digelar di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (7/10) dan Minggu (8/10) akhir pekan ini.

“Konstruksi mobil Tubular ini adalah full frame chassis yang dibangun di Indonesia langsung untuk keperluan speed offroad. Mobil ini berkapasitas 7200 cc dengan menggunakan transmisi manual 4 kecepatan. Sementara untuk suspensi bagian depan menganut sistem full independent, sementara bagian belakang dengan solid axle,” kata Rifat menjelaskan mengenai mobil barunya tersebut

Antusiasme Rifat dengan navigatornya M. Redwan untuk menghadapi perlombaan IXSOR 2017 putaran keempat akhir pekan ini sangat tinggi, karena dirinya sudah menunggu cukup lama.

“Saya sangat antusias, karena speed offroad terakhir diadakan dua bulan silam. Tidak hanya saya, seluruh penggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team juga sudah mempersiapkan diri matang-matang untuk menghadapi perlombaan ini dengan menggelar sesi latihan bebas dan terus mengontrol dan melakukan maintenance terhadap mobil masing-masing,” kata Rifat

Selain Rifat, Pertamax Motorsport Speed Offroad akan kembali diperkuat oleh pebalap-pebalap andal lainnya, yang terdiri dari Rizal Sungkar dengan navigatornya Anthony Sarwono, Yedidiah Soerjoesoemarno dengan navigatornya Reza, Buche Febrico dengan navigatornya Tania Ananda, serta Glenn Nirwan dengan navigatornya Lanang Damarjati.

Buche yang di putaran sebelumnya tampil maksimal dengan menyabet dua piala, bertekad untuk mempertahankan perolehannya tersebut. Dirinya ingin berusaha tampil maksimal, apalagi ajang ini kembali diadakan di Sirkuit Paramount yang sama seperti di putaran sebelumnya.

"Beberapa hal sudah cukup familiar dengan saya, namun saya tetap waspada menghadapi lawan-lawan tangguh yang berada di Grup G2. Insya Allah perlombaan ini dapat berjalan dengan lancar dan saya bersama Pertamax Motorsport Speef Offroad Team dapat memperoleh hasil yang baik,” ungkap Buche di tengah-tengah persiapannya. (Noor Irawan)

BAGIKAN

0 comments: