Sunday, 8 October 2017

Rizal Sungkar Menangi Kejurnas Sprint Rally di seri 5

Pereli andalan Pertamax Motorsport Sprint  Rally Team, Rizal Sungkar dan navigatornya Anthony Sarwono akhirnya sukses meraih juara Pertama di kelas M1, Grup M sekaligus juara pertama di kejuaraan umum pada ajang Indonesia eXtreme Sprint Offroad Racing (IXSOR) Championship 2017 putaran keempat yang juga merupakan Kejurnas Sprint Raly putaran kelima.

Pada pertarungan di hari pertama yang berlangsung Jum’at (6/10/2017) malam lalu, Rizal/Anthony berada di posisi kedua terpaut selisih waktu 0,3 detik dari pasangan Ryan Nirwan/Adi Indiarto. Namun di 2 (dua) Special Stage (SS) tersisa Sabtu (7/10/2017) kemarin Rizal menunjukkan kehandalannya di Sirkuit Paramount Land, Serpong, Tangerang Selatan.

Di SS3, Rizal berhasil menuundukkan rivalnya dan kembali berhasil mencatatkan waktu tercepat 3 menit 32,4 detik sekaligus membawanya kembali ke posisi pertama. Rizal akhirnya menutup SS4 dengan total waktu dengan 10 menit 37,3 detik terpaut 2,9 detik dengan Ryan/Adi yang berada di posisi kedua. Sementara Rifat Sungkar/M. Redwan menempati di posisi ketiga.

A“Akhirnya kami dapat meraih gelar juara lagi, setelah kemarin sempat berada di posisi kedua. Ini merupakan kemenangan ke-18 sejak menggunakan Mitsubishi Lancer Evolution X ini. 18 kali tampil dan 18 kali juga meraih podium juara pertama. Semoga kami dapat terus mempertahankan konsistensi ini pada gelaran-gelaran berikutnya,” ujar Rizal

Sementara itu Rifat Sungkar yang merupakan kakak kandung Rizal Sungkar berhasil meraih podium ketiga pada putaran kali ini. Di keikutsertaannya kali ini Rifat membawa misi khusus yaitu melakukan uji coba produk-produk lokal.

“Seperti kita ketahui, running cost mengikuti kejuaraan reli sangat mahal, oleh karena itu kali ini saya menguji coba ban reli lokal buatan Indonesia untuk menekan running cost tersebut. Harapan saya ujicoba ini dapat menambah gairah pebalap untuk mengikuti reli dengan menggunakan produk lokal Indonesia,“ tutur Rifat Sungkar yang merupakan Direktur Pertamax Motorsport.

Sementara itu pada Kejuaraan team putaran keempat ini, Pertamax Motorsport berhasil meraih total 10 poin. Sedangkan posisi pertama diraih Best Parking Rally Team total raihan dengan 16 poin dan posisi kedua ditempati BRM Motorsport dengan perolehan 12 poin.  (Noor Irawan)


BAGIKAN

0 comments: