Thursday, 23 November 2017

Di Uji Coba 1 Desember, Tarif Uji Coba Kereta Bandara Rp. 30.000,-

Tidak lama lagi kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mulai dioperasikan. Pilihan moda transportasi bagi masyarakat dalam mengakses bandara terbesar di Indonesia itu semakin bertambah.

Waktu tempuh ke bandara pun lebih cepat dibandingkan moda transportasi yang selama ini menggunakan jalan raya. Berbasis rel, KA Bandara Soetta diproyeksikan mampu menempuh perjalanan sekira 50 menit.

Bagi masyarakat yang ingin mencoba naik KA Bandara Soetta harus merogoh kocek sementara ini sekira Rp30 ribu. Di mana KA Bandara Soetta akan beroperasi dalam tahap uji coba mulai dari 1-31 Desember 2017.

Dalam peninjauan operasi KA Bandara Soetta, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, sebenanrya tanggal 25 November ini KA Bandara Soetta sudah bisa dioperasikan. Akan tetapi, supya semua persiapan memasuki tahap uji coba semakin mantab, maka uji coba dilakukan pada 1 Desember 2017.

"Soal tarif ada dua tahap. Pertama ditentukan Rp30 ribu sampai Rp31 Desember. Dan sambil sosialisasi berapa tarif ke depan," tuturya, di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Menurut dia, KA Bandara Soetta kedua yang ada di Indonesia setelah sebelumnya di Medan. Dia menilai angkutan ini lebih efektif dan dibandingkan angkutan lainnya.

"Daya angkut besar, tidak macet dan kereta api itu satu angkutan masa depan, ia adalah angkutan ramah lingkungan," tandasnya.

Berikut rute KA Bandara Soetta, pertama Stasiun Manggarai-Sudirman Baru-Duri-Batuceper-Bandara Soetta. Jalur kedua, Stasiun Jakartakota-Kampung Bandan-Duri-Batuceper-Bandara Soetta. (Wawan)

BAGIKAN

0 comments: