Thursday, 23 November 2017

Kader GM FKPPI Harus Jaga Soliditas, Netralitas dan Independensi untuk NKRI

Komitmen Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (GM FKPPI), harus mengutamakan soliditas, netralitas dan independensi untuk menjaga dan merawat keutuhan NKRI.

Komitmen demikian, kini menjadi tema pada Rapat Pimpinan Pusat (Rapimpus) III 2017 GM FKPPI yang akan digelar di Malang, Jawa Timur, Jumat (24/11/2017) malam di Hotel Ijen Suites.

Tema Rapimpus) III 2017 GM FKPPI adalah “Sebagai Patriot Bangsa, GM FKPPI Mengutamakan Soliditas, Netralitas dan Independensi Siap Menjaga Keutuhan NKRI”. Tema tersebut yang akan dibahas dan diperkuat dalam Rapimpus III nantinya.

“GM FKPPI tidak dibawa kemana-mana, tapi ada dimana-mana. Soliditas, netralitas dan independensi terus terjadi dengan baik. Tujuannya hanya untuk menjaga dan merawat keutuhan NKRI,” tegas Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur, Ir. R. Agoes Soerjanto, Rabu (22/11/2017), seperti dikutip timesindonesia.co.id.

Menurut Agoes, GM FKPPI itu organisasi kader dan independen. Yang dimaksud dengan independen itu, jelas tidak berpolitik. “Kita tahu kader GM FKPPI ada di mana-mana. Tapi tidak boleh membawa nama GM FKPPI,” jelasnya.

Boleh berbicara politik di partai politik apapun. Namun, tidak boleh membawa nama GM FKPPI. “Tapi kita tahu disitu ada kader FKPPI. Karena GM FKPPI lahir sebagai perekat dari anak TNI-Polri. Kita dididik untuk kaderisasi dan kepemipinan,” kata pria yang juga pengusaha sukses asal Malang ini.

Dalam Rapimpus III nantinya beber Agoes, akan meneguhkan kembali bahwasanya GM FKPPI adalah organisasi kader yang independen. “Nanti akan banyak disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, sebagai ayahanda kader GM FKPPI,” tegasnya.

Sekali lagi tegas Agoes, bahwa GM FKPPI bukan organisasi liar. Kader atau anggota GM FKPPI ini adalah anak kandung dari TNI-Polri atau Purnawirawan TNI-Polri.

“Karena GM FKPPI dibentuk oleh TNI-Polri, maka yang boleh menjadi anggota atau kader GM FKPPI harus anak kandung TNI-Polri atau purnawirawan TNI-Polri,” tegasnya lagi.

Seperti diketahui, dalam Rapimpus III ini nantinya akan diikuti kurang lebih 500 kader. Juga akan hadir seluruh Pangdam dan Danrem se Indonesia. Selain itu akan hadir pengurus Cabang GM FKPPI yang ada di Jawa Timur. (Noor Irawan)

BAGIKAN

0 comments: