Wednesday, 22 November 2017

Pemain Baru Timnas Sudah Bisa Beradaptasi

Timnas Guyana menjadi lawan uji tanding selanjutnya bagi Timnas Indonesia U-23 yang mengalami kekalahan pada laga akhir pekan lalu dari Timnas Suriah U-23.

Para anggota tim Garuda Asia melakukan persiapan lanjutan di bawah arahan pelatih Luis Milla. Duel lawan Guyana merupakan duel terakhir dalam rangkaian uji coba yang dilakukan bulan ini.

Sebanyak 25 pemain level U-23 dan satu pemain senior menjadi anggota pelatnas jelang pertandingan menghadapi Timnas Guyana, Sabtu (25/11). Sementara tujuh pemain senior sudah dipulangkan.

Salah satu pemain yang masih bertahan adalah gelandang M Hargianto. Pemain yang musim lalu memperkuat Persija itu mengaku kondisi tim menunjukkan perkembangan selama menjalani pelatnas singkat.

“Saya merasakan adanya perubahan yang semakin baik. Kami saling klop, dan proses adaptasi dengan pemain baru pun berjalan lancar,” kata Hargianto dalam rilis PSSI merujuk beberapa muka baru.

Sejumlah nama baru yang ada skuat kemarin adalah trio pemain Timnas Indonesia U-19: Luthfi Kamal Baharsyah, M Rafli Mursalim, dan Egy Maulana Vikri, serta Ilham Udin Armayn. Selain itu satu pemain senior, Ilija Spasojevic yang baru menjalani caps perdana bersama tim Merah Putih dalam laga kontra Suriah U-23.

“Berbagai variasi latihan yang diberikan pelatih kami nikmati. Saat ini, kami fokus untuk menghadapi Guyana nanti," sambung pemain yang turut mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-19 empat tahun lalu.

Hargianto menjadi salah satu pemain yang mendapat dua kesempatan bermain meladeni Timnas Suriah U-23. Pada laga pertama yang berlangsung Kamis (16/11), Hargianto menjadi pemain inti, sedangkan pada laga kedua yang berlangsung Sabtu (18/11), pemain Bhayangkara FC itu menjadi pemain cadangan dan baru masuk pada babak kedua menggantikan Bayu Pradana. (Noor Irawan)

BAGIKAN

0 comments: