Friday, 17 November 2017

Setnov Dipindah ke RSCM

Tersangka dugaan kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto dipindahkan dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta, pada Jumat (17/11/2017) siang. Kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, mengatakan kliennya dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Setnov terlihat dibawa keluar dari RS Medika Permata Hijau pada pukul 12.45 WIB. Dengan dikepung wartawan yang berusaha meliput, Ketua DPR tersebut dibawa masuk ke ambulans dengan kawalan petugas polisi.

Dalam pantauan, sejak pukul 10.00 WIB, tiga orang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah terlihat belalu lalang di area rumah sakit, tapi tidak bersedia memberikan keterangan kepada wartawan.

Kemudian sekitar pukul 11.30 WIB, satu ambulans sudah berjaga-jaga di halaman rumah sakit untuk membawa Setnov.

Pada pagi tadi, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan pihaknya mempertimbangkan membawa Setnov ke rumah sakit lain untuk mempermudah penyidikan.

Sementara itu, Dokter RS Permata Hijau menyatakan pemindahan hanya bisa dilakukan seizin pasien.

"Itu hak pasien, tapi kalau KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menghendaki hal itu dan pasien menghendaki juga, ya kami tidak bisa menahan," ujar ujar Bimanesh Sutarjo, dalam konferensi pers pada media, Jumat (17/11/2017).

Sebelumnya, Setnov disebut Bimanesh dalam kondisi lemah pagi ini setelah mengalami kecelakaan mobil menabrak tiang listrik pada Kamis malam. Di RS Medika Permata Hijau, Setnov telah diperiksa oleh dokter spesialis, dokter syaraf, dan dokter jantung. (Himawan Aji)

BAGIKAN

0 comments: