Saturday, 2 December 2017

Kenakan Baju Koko, Buni Yani Turut Hadiri Reuni 212

Presidium alumni aksi 212 menggelar kegiatan reuni yang dilaksanakan di Monas, Sabtu (2/12/2017). Panitia mengundang masyarakat dari seluruh penjuru nusantara untuk memperingati aksi setahun lalu tersebut.

Terdakwa kasus ujaran kebencian dalam video mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Buni Yani menghadiri kegiatan tersebut. Ia terlihat dikawal oleh para jawara Betawi.

Buni Yani tampak mengenakan baju koko berwarna putih dan peci di atas kepala yang dipadukan dengan kacamatanya. Ia pun enggan memberikan sepatah kata saat diberikan pertanyaan oleh awak media.

Lantunan dzikir dan shalawat terus menggema kawasan salah satu ikon Ibu Kota tersebut. Massa terus berdatangan ke Monas. Baik lelaki dan kaum hawa pun terus mengerumuni, hingga Monas terlihat 'memutih'.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan satu tahun aksi 2 Desember 2016 atau yang akrab dengan aksi 212, di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Dalam sambutannya Anies meminta kepada ribuan alumni 212 yang hadir mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Saya ingin saudara-saudara yang disini mendoakan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, semoga menjadi pemimpin yang amanah dan bisa mensejahterakan semua rakyatnya," ujar Anies Baswedan kepada ribuan alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, hari ini. (Himawan Aji)

BAGIKAN

0 comments: