Airlangga Pimpin Golkar, Bagaimana Nasib Titiek Soeharto? - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 14 December 2017

Airlangga Pimpin Golkar, Bagaimana Nasib Titiek Soeharto?

Airlangga Hartarto terpilih secara aklamasi ditunjuk  sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang baru, menggantikan terdakwa kasus korupsi e-KTP Setya Novanto. Keputusan aklamasi tak terlepas dari mundurnya calon pesaing Airlangga, yaitu Aziz Syamsuddin.

Selain Aziz, sebenarnya Airlangga masih punya satu 'rival' pada diri Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto yang sudah bulat niatnya menjadi Ketum Golkar. Bagaimana DPP Golkar merespons hal ini?

Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid menyebut keputusan aklamasi Airlangga sebagai ketum Golkar sudah final. Nurdin Halid mengatakan, dengan ditunjuknya Airlangga dan telah ditetapkan di pleno, maka tidak akan ada lagi lawannya di Rapimnas ataupun Munaslub.

"Tidak ada lagi. Sesuai pasal 14 AD/ART jabatan lowong diisi melalui rapat pleno dan dilaporkan di Rapimnas. Nanti di Rapimnas dikukuhkan," tegas Nurdin, di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (14/12/2017) dini hari.

Dijelaskan Nurdin, Airlangga sendiri telah bertemu dengan Titiek membicarakan soal kursi Ketum.

"Ibu Titiek juga sudah ketemu dengan Pak Airlangga. Jadi semua ini... Ibu Titiek sesuai dengan prosedur mekanisme," ujar Nurdin

Nurdin menegaskan keputusan aklamasi Airlangga akan dibawa ke Rapimnas sebelum dikukuhkan sebagai ketum di Munaslub. Nurdin menutup rapat kemungkinan ada caketum baru muncul di Rapimnas.

"Tidak mungkin. Sesuai Anggaran Dasar pasal 14, jabatan lowong diisi melalui rapat pleno, dilaporkan di Rapimnas. Itu anggaran dasar," tegas Nurdin.

Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto sebelumnya menyatakan akan maju menjadi salah satu calon Ketua Umum Partai Golkar. Dia juga telah meminta saran dari sesepuh Partai Golkar.

Titiek mengaku sengaja mengundang para sesepuh Partai Golkar untuk meminta saran dan masukan. Hal ini guna menyusun strategi politik untuk maju dalam pemilihan ketua umum.

"Untuk munaslub sendiri, makanya hari ini kami mohon saran-saran dari para sesepuh-sesepuh ini, apa langkah-langkah terbaik yang harus kami lakukan," ucap Titiek Soeharto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).

Dia berharap, keikutsertaannya itu dapat membawa Partai Golkar menjadi lebih baik lagi dari sekarang.

"Kami sangat prihatin, saya keluarga Pak Harto. Bersama saudara-saudara saya, kami sangat prihatin apa yang terjadi di Golkar, kayaknya sudah di bawah sekali," kata Titiek  (Adri Irianto)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com