Golkar dan Demokrat Sepakat Berkoalisi di Pilkada Jabar 2018 - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 27 December 2017

Golkar dan Demokrat Sepakat Berkoalisi di Pilkada Jabar 2018

Partai Golkar dan Partai Demokrat tingkat Jawa Barat (Jabar) sepakat berkoalisi dalam menghadapi Pilgub Jawa Barat 2018. Hal itu cukup mengejutkan mengingat Golkar baru saja memberikan rekomendasi untuk Dedi Mulyadi, sedangkan Demokrat baru saja ditinggalkan PKS dan PAN.

"Kami memiliki kesepakatan untuk bersama-sama maju di Pilgub Jabar yang insyaAllah nanti kita daftar ke KPU tanggal 9 Januari," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dalam konferensi pers di Bandung, Rabu (27/12/2017) malam.

Salah satu alasan kesepakatan itu adalah karena pilgub akan segera bergulir. Januari mendatang, pendaftaran pasangan cagub-cawagub sudah dibuka.

Dedi mengatakan, koalisi kedua partai itu bukan merupakan rencana cadangan. Perpaduan keduanya tidak lepas dari yang namanya jodoh.  Mereka pun menyatakan siap untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, 9 Januari 2018.

"Perlu kecepatan. Bukan plan A, plan B. Namanya jodoh, bukan pilihan pertama atau kedua, memang sudah jodoh, Golkar-Demokrat sudah berjodoh untuk menghadapi pilgub," kata Dedi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara mengaku senang atas kesepakatan koalisi yang dibangun kedua partai di tingkat Jawa Barat. Kedua partai pun akan melakukan langkah selanjutnya.

"Kita harus laporkan (kesepakatan koalisi di tingkat Jawa Barat) ini ke DPP masing-masing. Mudah-mudahan dalam waktu dekat apa yang diinginkan teman-teman media dan masyarakat (disetujui DPP masing-masing)," ucap Irfan.

Disinggung soal proses komunikasi kedua partai, Irfan mengatakan komunikasi berjalan dalam waktu cepat. Selepas Ashar tadi, pimpinan kedua partai bertemu dan menemukan kecocokan. Kesepakatan koalisi pun langsung terbangun dalam kurun waktu sekira 30 menit pertemuan.

"Kalau sudah jalan Tuhan, Demokrat dan Golkar setelah Ashar (berbincang) setengah jam, langsung klop," jelasnya.  (Casandra Editya)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com