Golkar Disambut PDIP Usai Cabut Dukungan ke Ridwan Kamil - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 22 December 2017

Golkar Disambut PDIP Usai Cabut Dukungan ke Ridwan Kamil

Partai Golkar telah memutuskan untuk mencabut dukungan ke Ridwan Kamil di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Partai berlambang pohon beringin itu kembali mencalonkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menjadi calon gubernur. Keputusan tersebut ternyata membuat PDI Perjuangan kembali tertarik untuk berkoalisi dan memenangkan Bupati Purwakarta itu menduduki kursi Jabar 1.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdi Yuana mengatakan, partai berlambang banteng moncong putih tersebut hampir dipastikan bersanding dengan Partai Golkar dalam Pilgub Jawa Barat. Hal itu menyusul Partai Golkar telah menarik dukungannya kepada Wali Kota Bandung tersebut.

“PDI Perjuangan kembali membuka komunikasi politik lagi dengan Partai Golkar setelah beberapa waktu lalu terhenti. Kemungkinan besar kami akan koalisi dengan Partai Golkar. Ya dipastikanlah ya,” ujarnya seperti dikutip Okezone, Jumat (22/12/2017).

Selain itu, lanjut Abdi, pihaknya bakal merajut hubungan dengan Partai Hanura, mengingat partai pimpinan Oesman Sapta Odang itu belum juga menentukan sikap di dalam perebutan menjadi orang nomor satu di Tanah Pasundan. Bahkan, PDI Perjuangan pun mempersilakan partai politik yang lain untuk ikut bergabung. Sebab, untuk merengkuh kemenangan di Pilgub Jawa Barat dibutuhkan sebuah koalisi yang besar dan kuat.

“Kami juga masih membuka ruang komunikasi dengan Partai Hanura karena belum juga menyampaikan paslon,” imbuhnya.

Ketika ditanyai komposisi calon gubernur dan calon wakil gubernur, ia menjawabnya dengan diplomatis. Abdi mengatakan, pihaknya menyerahkan semua itu kepada DPP partai. Sebab, ia melanjutkan, tugas DPD PDI Perjuangan Jawa Barat telah usai, yakni memberikan nama-nama calon yang potensial dan nantinya diumumkan oleh pusat.

“Sekarang sudah mengerucut pada cagub dan cawagub yah. Tinggal diumumkan saja,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Nusron Wahid menyatakan partainya telah memastikan untuk mengusung Dedi Mulyadi, baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

Keputusan tersebut ditetapkan dalam rapat evaluasi soal penetapan calon di sejumlah daerah yang dilaksanakan di DPP Partai Gokar.

"Jawa Barat kita sudah memutuskan mendukung Dedi Mulyadi untuk menjadi gubernur atau menjadi wakil gubernur, fix itu," kata Nusron di DPP Partai Golkar, kemarin. (Mella Permata Sari)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com