Hadiri Munaslub Golkas, Jokowi Ungkap Kubu-Kubuan di Golkar - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 18 December 2017

Hadiri Munaslub Golkas, Jokowi Ungkap Kubu-Kubuan di Golkar

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Jokowi hadir dan memasuki lokasi Munaslub bersama Jusuf Kalla, Presiden kelima RI yang juga Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, serta Presiden ketiga RI yang menjabat Ketua Dewan Kehormatan Golkar Bacharudin Jusuf Habibie.

Jokowi hadir sekitar pukul 19.50 WIB. Kehadiran Presiden Jokowi langsung disambut tepuk tangan para kader Golkar.

Selain Jokowi-JK, tampak hadir pula beberapa menteri di Kabinet Kerja seperti Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Jokowi sempat membuat kehebohan dalam pidatonya dalam pembukaan  Munaslub Partai Golkar. Awalnya, Jokowi tengah membahas soliditas Golkar. Ia mengharap Golkar tetap solid karena kekisruhan di internal Golkar akan memengaruhi perpolitikan nasional.

Oleh karena itu, dia mengaku langsung menerima kunjungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat provinsi kala berkunjung ke Istana Bogor. Ia pun menitip pesan agar mereka menjaga soliditas Golkar.

Tiba-tiba Jokowi membuka rahasia umum di kalangan Golkar soal "kubu-kubuan" yang ada di dalam partai berlambang beringin tersebut.

"Yang saya tahu, ada grup-grup besar di Golkar. Ada grupnya Pak JK (Jusuf Kalla) ada. Ada grup besar dari Pak ARB (Aburizal Bakrie) ada. Pak Luhut (Binsar Panjaitan) ada. Diem-diem, tapi ada," kata Jokowi, lantas disambut tawa semua yang hadir di sana.

Jokowi pun kembali membuka grup lainnya yang kerap memegaruhi keputusan politik di Golkar. Mereka yang nama-namanya disebut Jokowi terlihat tertawa.

"Ada juga grup besar Pak Akbar Tanjung, ada, semua tahu. Ada juga grup besar Pak Agung Laksono. Dan grup besar lainnya," lanjut Jokowi.

Jokowi pun tersenyum saat mengungkap kubu-kubu yang ada di Golkar itu. Ia pun berpesan agar Golkar ke depan menjaga soliditasnya. "Masalah di Golkar akan punya dampak politik besar di nasional," kata Jokowi mengakhiri (Himawan Aji)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com