Kapolri Pastikan Perayaan Natal dan Tahun Baru Aman dari Teror dan Sweeping - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 21 December 2017

Kapolri Pastikan Perayaan Natal dan Tahun Baru Aman dari Teror dan Sweeping

Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D memastikan bahwa polisi jaga ketat tempat ibadah dari aksi sweeping maupun aksi teror yang akan mengusik perayaan Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Demikian diungkapkannya pada gelar apel Operasi Lilin 2017 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

Menurut Tito, beberapa tahun yang lalu sempat ada serangan di tempat ibadah, jadi ia berharap hal serupa tidak akan terulang kembali. “Kami (Polri) sudah melakukan penangkapan, total ada 22,” katanya.

Dalam apel siaga itu nampak terlihat hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Aziz, dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Setyo Wasisto.e

Tito menegaskan, Polri akan melakukan penjagaan di rumah ibadah dan akan dengan ketat jaga tempat tersebut dari gangguan.

Soal aksi sweeping, menurut Tito, sudah sangat jelas bahwa ideologi negara adalah Pancasila. Artinya aemua warga negara punya kebebasan dalam menjalankan ibadah. Oleh karena itu, semua tempat ibadah akan kita jaga, dan pihaknya akan lakukan pendekatan soft agar tidak ada aksi sweeping dan gangguan-gangguan lain.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengaku mengerahkan peraonilnya untuk fokus juga  mengamankan tempat-tempat rekreasi.

“Tempat-tempat rekreasi juga akan jadi fokus pengamanan kita, mulai dari pantai, pusat perbelanjaan, kebun binatang dan lain sebagainya akan kita amankan,” tegas Kapolri. (Noor Irawan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...