Munaslub Golkar Hari Ini Kukuhkan Airlangga Sebagai Nahkoda Golkar - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 20 December 2017

Munaslub Golkar Hari Ini Kukuhkan Airlangga Sebagai Nahkoda Golkar

Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) akan mengukuhkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, di JCC Senayan, Jakarta, hari ini, Rabu (20/12/2017). Setelah dikukuhkan Airlangga resmi memegang kendali Golkar.

Seharusnya, munaslub mengukuhkan Airlangga sebagai ketua umum pada Selasa (19/12/2017) malam. Namun, agenda ini ditunda karena DPD I dari seluruh Indonesia dan Ormas Partai Golkar masih menyampaikan pandangan tentang periode masa jabatan Airlangga.

Dalam pandagan tersebut mencuat tiga opsi periode masa jataban ketua umum. Yakni, opsi sampai 2019, opsi sampai 2019 tapi bisa diperpanjang dengan persetujuan Rapimnas, dan terakhir sampai 2022.

Rapat parpurna pemandangan umum tadi malam mendengar masukan dan aspirasi seluruh pemilik suara munaslub. Seluruh pemilik suara secara bulat memilih Airlangga sebagai ketua umum, dengan tiga opsi itu yang akan diputuskan dalam rapat paripurna, hari ini.

"Semua tergantung keputusan Munaslub, " kata Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono

Agung menilai, pengukuhan ketua umum hanya soal waktu karena semua pemilik suara sudah bulat memilih Airlangga.

Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar Nusron Wahid menambahkan, pengukuhan Airlangga Hartarto akan dilakukan di forum Munaslub, hari ini. Agenda tersebut dilakukan setelah DPP Partai Golkar memberikan jawaban atas pandangan umum dari pemilik suara.

"Pemilik suara juga memberikan amanah kepada Airlangga sebagai formatur tunggal untuk menyusun struktur kepengurusan," kata Nusron.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com