PKB Beri IsyaratAkan Cabut Dukungan Bagi Ridwan Kamil - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 19 December 2017

PKB Beri IsyaratAkan Cabut Dukungan Bagi Ridwan Kamil

Setelah Partai Golkar mencabut dukunganya pada Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, kini giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal mengambil langkah serupa. 

Namun, PKB akan lebih dulu melakukan evaluasi. Pasalnya, para Kiai dan ulama di Jawa Barat kecewa dengan Ridwan Kamil yang sampai saat ini belum menentukan pendampingnya.

"Ridwan Kamil ‎mendapat sorotan para kiai dan mengulur-ulur waktu mengumumkan cawagub, dan Ridwan Kamil juga kemungkinan mengabaikan rekomendasi para tokoh di Jawa Barat," ujar Wakil Bendahara Umum PKB, Rasta Wiguna, dalam keterangan tertulis yang diterima  Selasa (19/12).

Menurut Rasta, PKB sangat menjunjung tinggi suara para kiai di Jawa Barat. Sehingga PKB juga kecewa dengan Ridwan Kamil dan siap menarik dukungannya.

“Ridwan Kamil harus sadar, bahwa PKB ini sangat menghormati suara para kiai," katanya.

Ditambahkan Rasta, dari tiga tokoh Jawa Barat yang saat ini muncul yakni, Maman Imanulhaq dari PKB, Saan Mustopa dari Nasdem dan ‎Uu Ruhzanul Ulum dari PPP, muncul informasi bahwa meraka tidak akan dipilih oleh Ridwan Kamil.

"‎Jadi PKB siap menarik dukungan untuk Ridwan Kamil," pungkasnya.

Sebelumnya, PPP juga bakal melakukan evaluasi terhadap Ridwan Kamil. Partai yang dikomandoi oleh Romahurmuziy ini kecewa karena Ridwan Kamil melakukan konvensi penjaringan calon wakil gubernur.

Sementara Partai Golkar kekecewaannya sama seperti PPP. Dahulu sebelum Golkar mendeklarasikan Ridwan Kamil memilih Daniel Muttaqien sebagai calon pasangannya.

Namun tiba-tiba Ridwan Kamil ingkar dengan menyelenggarakan konvesi mencari pasangannya untuk Pilgub Jawa Barat. (Sofyan Ahmad)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com